Man City Vs Leeds: Kekalahan Langka buat The Citizens

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Minggu, 11 Apr 2021 00:30 WIB
Leeds Uniteds Stuart Dallas, centre, reacts after scoring his teams second goal during the English Premier League soccer match between Manchester City and Leeds United at Etihad Stadium, Manchester, England, Saturday April 10, 2021. (AP Photo/Michael Regan,Pool)
Kekalahan langka buat Manchester City: Ditumbangkan tim promosi (AP/Michael Regan)
Manchester -

Manchester City tumbang saat menjamu tim promosi, Leeds United, dalam lanjutan Premier League. Ini jadi hasil yang amat jarang didapat City.

Duel Man City vs Leeds dalam lanjutan Liga Inggris digelar di Etihad Stadium, Sabtu (10/4/2021) malam WIB. The Citizens harus mengakui keunggulan tim tamu dengan skor 1-2.

City tertinggal lebih dulu setelah Stuart Dallas mencetak gol pada menit ke-42. Jelang berakhirnya babak pertama, Leeds kehilangan Liam Cooper yang dikartu merah oleh wasit karena melakukan pelanggaran kepada Gabriel Jesus.

City memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dengan mencetak gol balasan pada menit ke-76. Ferran Torres mencatatkan namanya di papan skor untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Namun, City pada akhirnya kalah. Dallas sekali lagi menaklukkan Ederson pada masa injury time untuk mengembalikan keunggulan Leeds sekaligus memastikan tiga poin untuk timnya.

Bagi Manchester City, kekalahan dari Leeds jadi hasil yang langka. Sudah cukup lama City tidak kalah di kandang dari tim promosi.

Menurut catatan yang dilansir Opta, untuk pertama kalinya City kalah di kandang sendiri dari tim promosi dalam 42 pertandingan Premier League. Sebelumnya, terakhir kali mereka menelan kekalahan serupa adalah saat ditumbangkan Reading di kandang dengan skor 0-2 pada Februari 2007.

"Saya kira mungkin ini salah satu hari di mana kami punya banyak peluang," ujar bek City Nathan Ake kepada BT Sport.

"Ketika Anda tidak mencetak gol, jelas akan berat dan kami harus memastikan kami menutup ruang di belakang, sesuatu yang tidak kami lakukan."

"Kami move on dan merenungkan ini. Kami akan menghadapi pertandingan besar di hari Rabu," katanya.

Kekalahan ini tak menggoyahkan Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris. Pasukan Pep Guardiola itu masih memimpin dengan 74 poin dari 32 pertandingan.



Simak Video "Tandang ke Etihad, Dortmund Belajar dari Leicester Saat Jamu Man City"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/mrp)