Modal Berharga Liverpool untuk Hadapi Madrid

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Minggu, 11 Apr 2021 08:40 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - APRIL 10: Trent Alexander-Arnold of Liverpool celebrates with teammate Xherdan Shaqiri after scoring their teams second goal during the Premier League match between Liverpool and Aston Villa at Anfield on April 10, 2021 in Liverpool, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors.  (Photo by Clive Brunskill/Getty Images)
Liverpool membalikkan keadaan untuk mengalahkan Aston Villa 2-1 dalam lanjutan Premier League (Foto: Getty Images/Clive Brunskill)
Liverpool -

Liverpool membalikkan keadaan untuk meraih kemenangan atas Aston Villa. Hasil ini jadi modal positif Liverpool untuk melawan Real Madrid di Liga Champions.

Laga Liverpool vs Aston Villa dalam lanjutan Premier League digelar di Anfield, Sabtu (10/4/2021) malam WIB. Sempat tertinggal lebih dulu, The Reds akhirnya menang 2-1.

Liverpool kebobolan pada menit ke-43 setelah Villa mencetak gol lewat Ollie Watkins. Mohamed Salah membawa tuan rumah menyamakan kedudukan pada menit ke-57.

Kemenangan Liverpool baru ditentukan di menit-menit akhir pertandingan. Trent Alexander-Arnold mencetak gol pada menit ke-91 untuk mengunci kemenangan Liverpool.

Kemenangan ini jadi bekal Liverpool untuk menghadapi Real Madrid di leg kedua perempatfinal Liga Champions. Pasukan Juergen Klopp itu akan menjamu Madrid di Anfield, Kamis (15/4/2021) dini hari WIB.

"Kami butuh penampilan yang sempurna di hari Rabu kalau mau punya peluang, cuma peluang," ujar Klopp seperti dilansir AS.

"Saya benar-benar berpikir dengan cara kami main -- dan cara Real Madrid main di sana -- kelihatannya tidak menjanjikan, tapi bagusnya adalah kami bisa main lebih baik."

"Real Madrid tidak datang ke sini dengan pikiran kalau mereka sudah lolos. Ini akan berat, tapi kami akan mencoba, saya bisa jamin."

Liverpool harus membalikkan keadaan atas Madrid di leg kedua untuk lolos ke semifinal. Dalam pertandingan leg pertama di Spanyol, Mohamed Salah dkk kalah 1-3.

"Tentu saja ini membantu. Ketika ada berada dalam sebuah momen dan menang, Anda tidak merasakan ketegangan, Anda cuma mau bertanding lagi, kalau bisa bertanding besoknya," lanjut Klopp.

"Jelas saja buat kami ini tidak semudah itu. Kami harus bekerja sangat keras. Kami harus menciptakan lima peluang untuk mencetak satu gol, atau 10 peluang untuk bikin gol."

"Anda harus melewati itu, Anda tidak bisa mengubahnya hanya karena ingin. Anda harus mengusahakannya. Kami melakukan itu melawan tim kuat, tiga poin yang sangat penting. Apa pun yang pertandingan ini berikan untuk hari Rabu, kami akan menggunakannya," katanya.

Dengan kemenangan ini, Liverpool kini mengumpulkan 52 poin di peringkat kelima klasemen Liga inggris. Mereka tertinggal dua angka dari Chelsea yang ada di posisi keempat.



Simak Video "Prediksi Liverpool vs Man City Bersama BigReds Solo dan MCSCI Solo"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/mrp)