Musim Terburuk dalam Karier Jose Mourinho

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Senin, 12 Apr 2021 05:00 WIB
LONDON, ENGLAND - APRIL 11: Jose Mourinho, Manager of Tottenham Hotspur reacts during the Premier League match between Tottenham Hotspur and Manchester United at Tottenham Hotspur Stadium on April 11, 2021 in London, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Clive Rose/Getty Images)
Jose Mourinho menelan kekalahan ke-10 di Premier League musim ini. (Foto: Getty Images/Clive Rose)
Jakarta -

Tottenham Hotspur menelan kekalahan ke-10 musim ini usai dibungkam Manchester United. Dalam hal kekalahan, inilah musim terburuk dalam karier Jose Mourinho.

Tottenham Hotspur takluk 1-3 dari Manchester United, Minggu (11/4/2021) malam WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Tuan rumah memimpin lebih dulu pada laga di Tottenham Hotspur Stadium itu lewat Son Heung-min pada menit ke-40.

Manchester United bangkit di babak kedua, mencetak tiga gol dari Fred pada menit ke-57, Edinson Cavani di menit ke-79, lalu Mason Greenwood di menit ke-96.

Itu merupakan kekalahan ke-10 Tottenham di Liga Inggris musim ini. Sebagai catatan, ini adalah kekalahan terbanyak yang ditelan Jose Mourinho dalam satu musim kompetisi liga sepanjang kariernya.

Tottenham sendiri sudah kehilangan 18 poin dari posisi unggul di Premier League musim ini. Mereka hanya kalah dari Brighton & Hove Albion urusan kalah setelah memimpin lebih dulu.

Buat Mourinho, kehilangan 18 poin dari posisi unggul tersebut adalah yang terbanyak dalam satu musim Premier League.

Catatan buruk lainnya untuk pria Portugal itu: ini merupakan kelima kalinya beruntun di seluruh ajang ia gagal menang di kandang melawan tim-tim yang sebelumnya dia tangani. Dalam periode tersebut, Mourinho dua kali imbang dan tiga kalli kalah.

Tottenham Hotspur saat ini turun ke posisi tujuh klasemen Liga Inggris dengan 49 poin. Sementara Manchester United berada di posisi dua dengan 63 poin, berjarak 11 poin dari Manchester City.

[Gambas:Opta]



Simak Video "The Glazers Siap Bajak Kane, Pemain PSG Marah ke Wasit"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/aff)