Jawab Komentar Ole soal Son, Mourinho: Sedih Banget Saya, Sedih!

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Senin, 12 Apr 2021 12:00 WIB
LONDON, ENGLAND - APRIL 11: Jose Mourinho, Manager of Tottenham Hotspur reacts during the Premier League match between Tottenham Hotspur and Manchester United at Tottenham Hotspur Stadium on April 11, 2021 in London, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Matthew Childs - Pool/Getty Images)
Jose Mourinho balas komentar Ole Gunnar Solskjaer soal Son Heung-min. (Foto: Getty Images/Pool)
Jakarta -

Jose Mourinho langsung merespons komentar Ole Gunnar Solskjaer soal Son Heung-min. Baginya pernyataan manajer Manchester United itu sangat-sangat menyedihkan.

Perang komentar itu terjadi selepas Tottenham Hotspur kalah 1-3 dari Manchester United di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (11/4/2021) malam WIB. Laga lanjutan Liga Inggris itu tuntas 1-3, dengan MU comeback usai tertinggal lebih dulu.

Tottenham besutan Mourinho sempat memimpin lewat Son Heung-min. Tapi MU-nya Solskjaer membalas tiga gol sekaligus di babak kedua melalui Fred, Edinson Cavani, dan Mason Greenwood.

Pertandingan itu sendiri diwarnai polemik atas aksi Son Heung-min yang berujung dianulirnya gol MU. MU sempat bikin gol lain lewat Cavani di menit ke-33, tapi dibatalkan karena Scott McTominay dinilai melanggar Son terlebih dahulu.

McTominay yang menguasai bola dianggap memukul muka Son yang melakukan tekanan. Wasit Chris Kavanagh harus meninjau kejadian lewat Video Assistant Referee (VAR) untuk memastikan itu pelanggaran atau bukan.

Sorotan ramai mengarah ke Son karena pemain asal Korea Selatan itu dinilai bereaksi berlebihan karena terkapar cukup lama di lapangan, sembari memegangi muka. Padahal kontak dinilai relatif minimal.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer sampai menyebut kalau Son merupakan anaknya, ia akan menghukumnya dengan cara tak memberi makan. Komentar ini bikin Manajer Tottenham Jose Mourinho meradang.

"Bayangkan itu saya, mengatakan bahwa pemain A, B, atau C dari klub lain 'Kalau itu anak saya, saya takkan memberinya makan malam' semacam itu, bagaimana reaksinya? Itu sangat-sangat menyedihkan, sih," ujarnya dikutip Sky Sports.

"Saya rasa sangat menyedihkan bahwa Anda tak menanyai saya soal itu. Sangat menyedihkan Anda tak punya kejujuran moral untuk memperlakukan saya dengan cara sama seperti Anda memperlakukan yang lainnya."

"Saya cuma ingin mengatakan, Sonny sangat beruntung ayahnya itu orang yang lebih baik ketimbang Ole. Sebab saya rasa seorang ayah, saya seorang ayah juga, harus selalu memberi makan anak-anaknya, tidak peduli apa yang mereka lakukan."

"Kalau Anda mesti mencuri untuk memberi makan anak-anak, Anda akan mencuri. Saya sangat-sangat kecewa dan seperti yang kami bilang di Portugal, ada istilah: roti ya roti, keju ya keju. Saya sudah bilang ke Ole apa pandangan saya soal komentarnya," imbuhnya.

(raw/aff)