Cavani Jangan Pergi, MU Sudah Lama Tak Punya Pemain Sepertimu

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Senin, 12 Apr 2021 13:50 WIB
Manchester Uniteds Edinson Cavani in action during the English Premier League soccer match between Tottenham Hotspur and Manchester United at the Tottenham Hotspur Stadium in London, Sunday, April 11, 2021. (Adrian Dennis/Pool via AP)
Man United berharap Edinson Cavani mau bertahan usai tampil apik dalam kemenangan atas Tottenham Hotspur 3-1. (Foto: AP/Adrian Dennis)
London -

Edinson Cavani tampil cemerlang untuk membantu Manchester United mengalahkan Tottenham Hotspur 3-1. Makin besar harapan MU agar Cavani mau bertahan.

Striker top Uruguay itu mencetak satu gol dan terlibat atas terjadinya dua gol MU lain dalam pertandingan di Stadion Tottenham Hotspur, Minggu (11/4/2021). Cavani sesungguhnya bisa saja mencetak lebih banyak gol lagi seandainya golnya di babak pertama tidak dianulir VAR.

Dengan demikian, Cavani kini mengoleksi delapan gol plus dua assist dalam 29 pertandingan Manchester United. Meskipun kerap dirundung masalah kebugaran, kontribusi Cavani banyak dipuji. MU pun diwanti-wanti agar jangan sampai kehilangan pesepakbola berusia 34 tahun itu.

Akan tetapi, kontrak Edinson Cavani akan habis pada musim panas nanti. Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan, timnya butuh pemain seperti Cavani. Tawaran kontrak baru sudah disodorkan kepada si pemain, tapi pandemi virus corona diakuinya membuat situasinya menjadi rumit.

"Kami menunggu keputusan dia, apakah dia ingin bertahan atau pergi," ungkap Solskjaer diwartakan Independent. "Sebuah performa seperti hari ini, kami sebagai klub sudah merindukannya selama bertahun-tahun. Kami tidak memiliki tipe pemain nomor sembilan seperti itu dalam waktu yang sangat lama."

"Crossing dari Mason, brilian, bola terobosan dari Paul [Pogba] brilian, karena kami tahu pergerakan Edinson. Untuk gol Fred juga, pergerakan Edinson itu kunci gol dia," lanjut mantan bintang MU itu.

"Kami sudah menggelar beberapa pertemuan dengan dia. Bukan rahasia kalau kami ingin mempertahankan dia. Saya pikir memang sejauh ini merupakan tahun yang sulit untuk semua orang. Dengan pandemi ini, tidak memungkinkan untuk dikunjungi teman atau keluarga tanpa karantina lebih dulu. Anda sulit bepergian. Dia jadi tidak bisa mengalami kultur fantastis yang dipunya Manchester dan di Inggris."

"Dia sedang merenung dan berpikir keras dan panjang tentang apa yang dia mau dan saya memahaminya. Dia tahu apa yang kami mau. Saya ingin dia di Old Trafford, di depan tribun Stratford End yang penuh penonton, mencetak gol dengan sundulan diving seperti hari ini. Tidak ada perasaan yang lebih baik lagi," Solskjaer menambahkan tentang masa depan Edinson Cavani.

(rin/krs)