Arteta Utak-Atik Posisi Xhaka di Arsenal

Randy Prasatya - Sepakbola
Selasa, 13 Apr 2021 20:00 WIB
WEST BROMWICH, ENGLAND - JANUARY 02: Granit Xhaka of Arsenal looks on during the Premier League match between West Bromwich Albion and Arsenal at The Hawthorns on January 02, 2021 in West Bromwich, England. The match will be played without fans, behind closed doors as a Covid-19 precaution. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Granit Xhaka dijajal menjadi bek sayap. Foto: (Getty Images/Michael Regan)
Jakarta -

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, melakukan eksperimen terhadap Granit Xhaka. Pemain asal Swiss itu dicoba-coba mengisi posisi bek sayap.

Xhaka tampil penuh saat Arsenal mengalahkan Sheffield United akhir pekan lalu. Dalam laga yang berakhir dengan kemenangan 3-0 untuk Arsenal, Xhaka tidak turun sebagai gelandang, melainkan full-back kiri.

Entah apa yang ada di benak Arteta memainkan Xhaka sebagai full-back. Manajer asal Spanyol itu lebih memilih Thomas Partey dan Dani Ceballos sebagai double pivot.

"Saya pikir itu bekerja dengan sangat baik. Jelas kami membutuhkan beberapa pekerjaan untuk itu," kata Arteta seperti dikutip dari situs resmi Arsenal.

"Saya memiliki perasaan bahwa Granit dapat berkembang menjadi bek sayap yang sangat baik, seperti apa yang kami butuhkan dalam permainan tertentu untuk dilakukan," tegasnya.

Arteta bisanya memainkan Kieran Tierney di posisi bek sayap kiri. Tierney tak bisa tampil di laga melawan Sheffield karena dalam kondisi cedera.

Xhaka sebelumnya pernah juga bermain sebagai bek tengah dalam skema tiga pemain belakang. Itu dia lalui dalam duel Arsenal vs Leicester City yang berakhir dengan kekalahan 0-1.



Simak Video "Pochettino Incar Striker Andalan, Arteta Aman Atau Berakhir?"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/aff)