Assist-nya Lebih Banyak dari Gol, Timo Werner Kalem

Lucas Aditya - Sepakbola
Minggu, 18 Apr 2021 16:20 WIB
LONDON, ENGLAND - APRIL 17: Benjamin Mendy of Manchester City and Timo Werner of Chelsea  battle for the ball  during the Semi Final of the Emirates FA Cup match between Manchester City and Chelsea FC at Wembley Stadium on April 17, 2021 in London, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors.  (Photo by Adam Davy - Pool/Getty Images)
Timo Werner tak masalah mempunyai jumlah assist lebih banyak dibandingkan gol untuk Chelsea musim ini. (Foto: Getty Images/Pool)
Jakarta -

Timo Werner memberi kontribusi assist lebih banyak dibandingkan gol untuk Chelsea. Dia tetap kalem, yang terpenting bersumbangsih.

Chelsea memetik kemenangan 1-0 atas Manchester City di semifinal Piala FA 2020/2021. Dalam pertandingan di Wembley, Sabtu (17/4/2021) malam WIB, Hakim Ziyech yang menjadi pencetak golnya.

Umpan terukur dari Werner diselesaikan dengan manis oleh Ziyech. Chelsea pun melaju ke final Piala FA 2021.

Bagi Werner, ini merupakan assist ke-12 di sepanjang musim 2020/2021. Catatan itu lebih banyak dari gol Werner yang baru berjumlah 10 biji.

"Saya mencatatkan assist lebih banyak dibandingkan gol, yang mana itu tak biasa buat saya di tahun lalu. Selama itu membantu tim, tak masalah. Itu bagus karena saya mengirim bola dengan tepat untuk Hakim (Ziyech)," kata Werner seperti dikabarkan oleh BBC.

Bisa mengantarkan Chelsea ke final Piala FA 2020/2021, Werner pun gembira. Ada potensi final Piala FA bisa dihadiri oleh penonton, pemain Timnas Jerman pun kian senang.

Werner pernah mencicipi bermain di Wembley yang dipenuhi oleh 90 ribu orang. Saat itu, pesepakbola 25 tahun itu membela Timnas Jerman.

"Bakalan hebat bisa disaksikan para pendukung untuk laga final. Itu suasana stadion yang sangat-sangat indah. Saya mempunyai kesempatan bermain di depan 90.000 orang di sini bersama Tim Nasional. Semoga akan ada banyak orang di stadion," kata Werner.

Werner juga sudah membawa Chelsea ke babak semifinal Liga Champions 2020/2021. Si Biru akan berhadapan dengan Real Madrid di babak 4 besar kompetisi teratas antarklub Eropa 2020/2021.

(cas/aff)