Tottenham Pecat Jose Mourinho?

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Senin, 19 Apr 2021 16:42 WIB
Tottenhams manager Jose Mourinho walks during warm up before the English Premier League soccer match between Everton and Tottenham Hotspur at Goodison Park in Liverpool, England, Friday, April 16, 2021. (Peter Powell/Pool via AP)
Jose Mourinho kabarnya dipecat Tottenam Hotspur (AP/Peter Powell)
London -

Kabar mengejutkan datang dari Tottenham Hotspur. Manajemen klub London Utara itu memecat Jose Mourinho dari posisinya sebagai manajer. Wow!

Hal ini dikonfirmasi oleh The Athletic, yang menyebut Tottenham secara resmi memberhentikan pria asal Portugal itu per Senin (19/4/2021) sore WIB. Performa buruk klub musim ini jadi alasannya.

Tottenham, yang sudah tersingkir dari kompetisi Liga Europa, kini tertahan di urutan ketujuh klasemen Liga Inggris usai berimbang 2-2 kontra Everton akhir pekan kemarin. Tottenham dengan 50 poin dari 32 laga, berjarak lima poin dari West Ham United di posisi keempat.

Performa buruk sejak pergantian tahun jadi alasan mengapa Tottenham diprediksi bakal gagal finis empat besar. Itu artinya Mourinho dianggap gagal memenuhi target yang diberikan chairman Tottenham Daniel Levy.

Pemecatan Mourinho terbilang mendadak, mengingat Tottenham akan melakoni partai final Piala Liga Inggris kontra Manchester City akhir pekan nanti. Posisi Mourinho yang lowong akan diisi mantan pemain Ryan Mason hingga akhir musim.

Mason sebelumnya bekerja sebagai pelatih di tim akademi. Namun, sumber lain menyebut, Mourinho dipecat karena tak setuju dengan niatan Tottenham ikut European Super League.

Jose Mourinho merasa ide tersebut bertentangan dengan nilai luhur sepakbola saat ini dan menilai Daniel Levy sudah salah langkah.

(mrp/yna)