Resmi! Tottenham Hotspur Pecat Jose Mourinho

Yanu Arifin - Sepakbola
Senin, 19 Apr 2021 17:10 WIB
London -

Tottenham Hotspur resmi memecat Jose Mourinho. Berikut pernyataan resmi The Lilywhites.

"Klub hari ini mengumumkan bahwa Jose Mourinho dan staf pelatihnya Joao Sacramento, Nuno Santos, Carlos Lalin, dan Giovanni Cerra telah dibebaskan dari pekerjannya," tulis pernyataan Tottenham.

Performa buruk Tottenham kabarnya menjadi alasannya. Saat ini, klub London Utara itu masih tertahan di peringkat 7 klasemen Liga Inggris, terancam gagal tampil di Eropa musim depan.

Mourinho sendiri melatih Tottenham Hotspur sejak akhir 2019. Bersama The Special One, Harry Kane dkk dibawanya meraih 44 kemenangan, 19 hasil imbang, dan 23 kekalahan dari 88 laga, dengan persentase kemenangannya mencapai 51,16%.

Bos Tottenham, Daniel Levy, menyampaikan salam perpisahannya dengan Mourinho.

"Jose dan staf pelatihnya telah bersama kami melalui beberapa masa yang paling menantang sebagai Klub. Jose adalah seorang profesional sejati yang menunjukkan ketahanan luar biasa selama pandemi," kata Levy.

"Secara pribadi, saya menikmati bekerja dengan dia dan menyesali bahwa hal-hal tidak berjalan seperti yang kami berdua bayangkan. Dia akan selalu diterima di sini dan kami harus berterima kasih padanya dan staf pelatihnya atas kontribusinya," jelas bos Tottenham itu.

Selanjutnya, posisi Jose Mourinho akan digantikan Ryan Mason. Mantan pemain Tottenham Hotspur itu akan langsung memimpin latihan skuad hari ini.

(yna/yna)