MU Jangan Ngarep City Goyah, Gas Pol Saja Terus

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Selasa, 20 Apr 2021 02:00 WIB
Manchester Uniteds Mason Greenwood, centre, is congratulated by teammates after scoring during the English Premier League soccer match between Manchester United and Burnley at the Old Trafford stadium in Manchester, England, Sunday, April 18, 2021. (Gareth Copley/Pool via AP)
Manchester United didesak agar terus menekan Manchester City. (Foto: AP/Gareth Copley)
Manchester -

Scott McTominay mendesak Manchester United agar terus menekan Manchester City. Meski kecil peluang MU bisa menyusul City, tapi bukan mustahil bisa terjadi.

The Red Devils mengalahkan Burnley 3-1 di Old Trafford tadi malam untuk memangkas jarak dengan City di puncak klasemen Liga Inggris. MU masih di peringkat kedua usai mengoleksi 66 poin, tertinggal delapan poin dari rival sekotanya itu.

Sementara itu kompetisi tinggal menyisakan enam pertandingan. Dengan situasi saat ini, maka MU maksimal akan memperoleh 84 poin. Jadi, the Citizens hanya tinggal butuh 11 poin lagi untuk memastikan diri sebagai kampiun 2020/21.

McTominay memilih realistis dengan kans juara Man United. Namun, Setan Merah dilarang melepas pedal gasnya untuk mengharap City tergelincir.

"Hal-hal lebih lucu telah terjadi di sepakbola," ungkap McTominay kepada MUTV. "Anda harus terus menekan, itulah satu-satunya fokus kami."

"Ini bukan tentang mengatakan, 'Kami menunggu sebuah kegoyahan' atau sesuatu semacam itu. Kami cuma harus terus memenangi pertandingan-pertandingan kami, kami harus terus mendorong diri sendiri; terus melakukan apa yang bisa kami lakukan," lanjut gelandang internasional Skotlandia itu.

"Kalau kami ada atau di sekitar akhir musim - kami sudah pasti ingin finis kedua - dan kalau kami bisa mendesak mereka dan membuat mereka sedikit goyah maka siapa tahu?" simpul McTominay.

Man United masih akan menghadapi dua tim enam besar: Liverpool dan Leicester City di enam pertandingan sisa Liga Inggris musim ini. Sedangkan Man City hanya tinggal menghadapi lawan berat Chelsea saja.



Simak Video "The Citizens Kurangi Penonton, Final Champions Akan Ada Penonton"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)