Tottenham Dekati Maurizio Sarri

Randy Prasatya - Sepakbola
Selasa, 20 Apr 2021 12:17 WIB
TURIN, ITALY - OCTOBER 22:  Juventus coach Maurizio Sarri looks on during the UEFA Champions League group D match between Juventus and Lokomotiv Moskva at Allianz Stadium on October 22, 2019 in Turin, Italy.  (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images)
Tottenham Hotspur dikabarkan menyiapkan Maurizio Sarri untuk musim depan. (Foto: Emilio Andreoli/Getty Images)
Jakarta -

Tottenham Hotspur sedang membidik juru taktik baru setelah pisah jalan dengan Jose Mourinho. Maurizio Sarri digadang-gadang sebagai pengganti.

Sarri sedang tak melatih setelah dipecat Juventus pada Agustus 2020. Bianconeri kemudian menunjuk Andrea Pirlo sebagai penerus pekerjaan yang ditinggalkan mantan pelatih Napoli dan Chelsea itu.

Meski sedang tak memiliki pekerjaan, Sarri tetap digaji oleh Juventus karena ada kontrak yang mengikat sampai 2022. Hal itu dikarenakan Juventus dan pihak Sarri belum menemui kata sepakat terkait kompensasi pemecatan, tetapi Si Nyonya Tua dapat mengakhiri kontrak satu tahun lebih awal dengan membayar biaya 2,5 juta euro pada akhir April.

Berdasarkan laporan Football Italia, kini ada Tottenham yang ingin memberikan pekerjaan untuk Sarri. Pihak the Lilywhites disebut sudah mengontak Fali Ramadani selaku perwakilan Sarri.

Tawaran yang diberikan kepada Sarri bukan untuk melatih di sisa musim ini, melainkan pada musim depan. Saat ini sisa musim Tottenham diambil alih oleh Ryan Mason.

Sarri berhasil meraih sukses di Inggris saat membesut Chelsea. Dia mempersembahkan trofi Lige Europa dalam satu musim perjalanannya.

Bersama Juventus, Sarri cuma meraih gelar Scudetto. Pria 62 tahun itu gagal membantu Juventus menang di final Coppa Italia dan merebutkan gelar Super Coppa Italia.

(ran/aff)