Postingan Kocak Jose Mourinho Usai Pemecatan, di Tengah Wartawan

Kris Fathoni W - Sepakbola
Selasa, 20 Apr 2021 18:35 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - OCTOBER 02:  Jose Mourinho, Manager of Manchester United gestures prior to the Group H match of the UEFA Champions League between Manchester United and Valencia at Old Trafford on October 2, 2018 in Manchester, United Kingdom.  (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Postingan Kocak Jose Mourinho Usai Pemecatan, di Tengah Wartawan. (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Jakarta -

Jose Mourinho pamer sisi humorisnya, beberapa jam setelah pernyataan Tottenham Hotspur mengenai pemecatan dirinya. Begini kisahnya.

Pelatih asal Portugal itu secara resmi dipecat Tottenham yang mengeluarkan pernyataan pada hari Senin (19/4/2021) pagi waktu setempat. Selesailah tugas dirinya menangani the Lily Whites, cuma sampai bulan ke-17 dari durasi kontrak yang sampai 3,5 tahun.

Di Tottenham Hotspur, Jose Mourinho cuma melatih sebanyak 86 pertandingan dengan persentase kemenangan 51,16 persen. Rinciannya hasilnya adalah 44 kemenangan, 19 seri, dan 23 kali kalah.

Jumlah 86 laga di Tottenham itu merupakan durasi yang paling sedikit dihabiskan oleh Jose Mourinho di sebuah klub sejak musim terobosannya sebagai pelatih bersama Porto (127 laga). Setelah itu ia melatih Chelsea (185 laga dan 136 laga di dua periode berbeda), Inter Milan (108 laga), Real Madrid (178 laga), dan Manchester United (144 laga).

Pemecatan oleh Tottenham Hotspur juga membuat Jose Mourinho berhak atas kompensasi. Besaran pesangon yang ia dapatkan disebut-sebut berkisar pada angka 16 juta paun (Rp 325 miliar), menepis rumor sebelumnya bahwa ia mendapatkan sampai 30 juta paun.

Selepas pengumuman Tottenham soal pemecatan, Jose Mourinho sontak jadi buruan para wartawan Inggris. Ia pun tampak dikerubungi jurnalis pada hari Senin (19/4) sore, saat sedang mengemasi barang-barangnya.

Salah satu yang mendekati Mourinho untuk kemudian melontarkan pertanyaan adalah Gary Cotterill dari Sky Sports. Jawaban Mourinho pendek-pendek, walaupun tetap menggelitik khas dirinya.

Nah, Jose Mourinho rupanya tak mau dirinya saja yang jadi sasaran kamera para jurnalis. Ia diketahui sempat gantian merekam para wartawan, diawali dari sosok Gary Cotterill yang tampak tersenyum lebar melihat kelakukan Mourinho.

"Mereka tidak memberiku privasi. Bahkan sobatku Gary ini, ia masih saja menggangguku. Begitulah kehidupanku," ceplos Mourinho dalam video tersebut, di tengah-tengah suara jepretan kamera fotografer yang mengarah pada dirinya.

Video ini lantas di-posting Jose Mourinho ke akun Instagram-nya. Ada emoji pamer cengiran pada bagian caption.

[Gambas:Instagram]




(krs/mrp)