Seri Lawan Brighton, Chelsea Terganggu Heboh European Super League?

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Rabu, 21 Apr 2021 08:20 WIB
London -

Chelsea hanya bermain imbang melawan Brighton & Hove Albion di lanjutan Premier League. Benarkah kehebohan European Super League berpengaruh ke Chelsea?

Laga Chelsea vs Brighton dalam lanjutan Premier League digelar di Stamford Bridge, Rabu (21/4/2021) dini hari WIB. Kedua tim harus puas berbagi poin usai bermain imbang 0-0.

Chelsea menghadapi laga tersebut di tengah ramai-ramai soal European Super League. The Blues jadi salah satu dari 12 klub yang ikut menggagas wacana kompetisi antarklub Eropa itu.

European Super League mengundang banyak pro dan kontra. Suporter yang menolak pun terlihat melakukan protes di luar Stamford Bridge sebelum pertandingan.

Namun, manajer Chelsea Thomas Tuchel membantah kalau hasil seri melawan Brighton disebabkan para pemainnya terdampak kisruh soal European Super League. Manajer asal Jerman itu mengakui kalau Chelsea memang tak cukup bagus.

"Saya tidak tahu seberapa besar itu memengaruhi kami. Tak perlu bicara soal itu," ujar Tuchel kepada Sky Sports.

"Kami harus menerimanya dan kami tidak bisa menemukan permainan terbaik kami. Tapi kami menghadapi lawan yang kuat dan yang bertahan dengan agresif dan kami tidak bisa menemukan terobosan yang menentukan."

"Ini tidak aneh, tidak ada hal lain, sebelumnya Anda sama sekali tidak tanya saya soal pertandingan. Anda mempersiapkan pertandingan, tapi aneh tidak ada yang membicarakannya. Ini tidak berat, tapi memang begitu adanya."

"Saya sangat fokus ke pertandingan dan saya jelas tidak senang, tidak ada yang senang, dan itu bisa terjadi bahkan jika kami punya persiapan terbaik. Tidak ada alasan," kata Tuchel.

Chelsea belakangan memutuskan untuk menarik diri dari European Super League. Lima klub Premier League lainnya juga memilih mundur.

Meski cuma dapat tambahan satu angka, Chelsea kembali ke peringkat empat klasemen Liga Inggris dengan 55 poin dari 32 pertandingan. Mereka unggul selisih gol atas West Ham United yang punya jumlah poin sama.

(nds/bay)