Leicester Vs West Brom: Menang 3-0, The Foxes Mantap di Tiga Besar

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Jumat, 23 Apr 2021 04:12 WIB
Leicesters Kelechi Iheanacho, left, celebrates with Leicesters Jamie Vardy after scoring his sides third goal during the English Premier League soccer match between Leicester City and West Bromwich Albion at the King Power Stadium in Leicester, England, Thursday, April 22, 2021. (Michael Regan/Pool via AP)
Leicester City mantap di tiga besar usai kalahkan West Brom 3-0 (Foto: AP/Michael Regan)
Leicester -

Leicester City bangkit dari hasil buruk untuk mengalahkan West Bromwich Albion 3-0. Tiga poin itu memantapkan The Foxes di tiga besar Premier League.

Leicester menjamu WBA di King Power Stadium, Jumat (23/4/2021) dini hari WIB. Leicester dalam tren kurang bagus setelah menelan dua kekalahan beruntun di liga sebelum ini, dari Manchester City dan West Ham United.

Maka dari itu tiga poin jadi target Leicester yang menurunkan Jamie Vardy dan Kelechi Iheanacho di depan. Bermain agresif, Leicester menciptakan 17 attempts, tujuh di antaranya on goal.

Sementara itu, WBA cuma diberikan tiga kali attempts dengan satu on goal. Vardy membuka keunggulan Leicester pada menit ke-23 saat mencocor bola umpan tarik Timothy Castagne dari sisi kanan, untuk menaklukkan Sam Johnstone dari dekat.

Tiga menit berselang, keunggulan Leicester bertambah saat korner Youri Tielemans ditanduk dengan sempurna ke gawang Johnstone. Leicester tak mengendurkan tekanan meski unggul dua gol.

Hasilnya pada menit ke-36, Iheanacho memperbesar skor jadi 3-0. Vardy menusuk dari sisi kiri dan kemudian mengumpan kepada Iheanacho yang menuntaskannya dengan sontekan kaki kanan.

Skor 3-0 tak berubah hingga pertandingan usai meski Leicester berupaya menambah gol. Dengan total 59 poin dari 32 laga, Leicester mencatatkan torehan poin ketiga terbaik sepanjang sejarahnya di Liga Inggris, hanya kalah dari 63 poin musim 1962/1963 dan 69 poin musim 2015/2016.

Vardy menuntaskan puasa golnya dalam 12 pertandingan terakhir di seluruh kompetisi, sementara Iheanacho mencetak gol ke-13 di semua ajang tahun ini yang cuma bisa dikalahkan Harry Kane (15).

Si Rubah mantap di posisi ketiga dengan unggul empat poin dari Chelsea di posisi keempat serta West Ham United di posisi kelima. Bisakah Leicester City lolos ke Liga Champions musim depan?

(mrp/adp)