Liga Inggris Beda, Wajar kalau Pemain-pemain Baru Chelsea Kesulitan

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 23 Apr 2021 15:10 WIB
LONDON, ENGLAND - JANUARY 31: Kai Havertz of Chelsea interacts with team mate Timo Werner following the Premier League match between Chelsea and Burnley at Stamford Bridge on January 31, 2021 in London, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Julian Finney/Getty Images)
Liga Inggris Beda, Wajar kalau Pemain-pemain Baru Chelsea Kesulitan. (Foto: Getty Images/Julian Finney)
London -

Trio Chelsea: Timo Werner, Kai Havertz, dan Hakim Ziyech, belum kinclong-kinclong amat. Namun, Ben Chilwell tidak ragu, Chelsea akan sukses di masa depan.

The Blues sudah menghabiskan lebih dari 160 juta pound sterling (sekitar Rp 3,3 triliun) untuk mendatangkan Werner (dari RB Leipzig), Havertz (dari Bayer Leverkusen), dan Ziyech (dari Ajax) di musim panas lalu.

Meski begitu, Werner baru mencetak 10 gol dan 12 assist dalam 43 penampilan untuk Chelsea di seluruh kompetisi. Sedangkan hanya enam gol dan delapan assist yang bisa diceploskan Havertz, sementara Ziyech malah berapa kali keluar-masuk tim meski sudah menyumbang lima gol dan empat assist.

Akan tetapi, Chelsea terlihat lebih meyakinkan setelah dibesut Thomas Tuchel. Chelsea berhasil menembus semifinal Liga Champions dan mencapai final Piala FA, walau gagal bersaing di Premier League usai menempati peringkat empat dengan selisih 22 poin dari Manchester City di puncak.

Bek kiri Chelsea, Chilwell, meyakini kesulitan yang dialami Werner, Havertz, dan Ziyech merupakan hal yang wajar karena Liga Inggris berbeda dengan liga lainnya. Tapi, menurut dia, jika nanti mencapai bentuk terbaik Chelsea akan mampu bersaing di kompetisi-kompetisi utama.

"Ketika mereka datang ke Inggris semua orang bilang Premier League itu sangat berbeda dengan liga-liga top di Eropa lainnya, lebih mengandalkan fisik di sini," ujar Chilwell kepada situs resmi Chelsea.

"Tidak setiap pemain bisa langsung sukses di sini. Anda harus beradaptasi dengan liganya karena sangat berbeda. Tapi kami terberkati, para pemain menyerang yang kami rekrut semuanya sangat bertalenta dan bisa memenangkan pertandingan untuk Anda."

"Jadi kami sudah mempunyainya, sekarang kami mulai padu, dan ini menjanjikan untuk tahun-tahun di depan karena ini adalah sebuah skuad yang muda dan sangat menarik," Chilwell menambahkan tentang skuad Chelsea.



Simak Video "Prediksi West Ham Vs Chelsea Bersama Jakarta Hammers dan CISC"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)