Juara Piala Liga Inggris Sudah, Man City Incar Trofi Berikutnya

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Senin, 26 Apr 2021 03:31 WIB
Manchester City players celebrate with the trophy at the end of the English League Cup final soccer match between Manchester City and Tottenham Hotspur at Wembley stadium in London, Sunday, April 25, 2021. Manchester City won 1-0. (AP Photo/Alastair Grant)
Manchester City juara Piala Liga Inggris (Foto: AP/Alastair Grant)
London -

Manchester City menambah koleksi trofinya dengan menjuarai Piala Liga Inggris. City bertekad untuk menjaga momentum demi mengejar gelar lainnya.

Laga final Piala Liga Inggris antara Manchester City dan Tottenham Hotspur digelar di Stadion Wembley, Minggu (25/4/2021) malam WIB. The Citizens keluar sebagai juara usai menang 1-0 atas Tottenham.

Aymeric Laporte jadi pahlawan kemenangan City. Dia mencetak satu-satunya gol City pada menit ke-82 lewat sundulan usai memanfaatkan sepak pojok Kevin De Bruyne.

Ini jadi trofi pertama Manchester City pada musim 2020/2021. Pasukan Pep Guardiola itu masih punya peluang untuk menambah gelar juara dari kompetisi lain.

Di Premier League, City berada di baris terdepan dalam perebutan gelar juara. Mereka memimpin klasemen Liga Inggris dengan 77 poin dan tinggal butuh tambahan lima poin untuk mengunci gelar menyusul hasil seri yang didapat Manchester United.

Sementara itu di Liga Champions, langkah Kevin De Bruyne dkk sudah sampai babak semifinal. City selanjutnya akan menghadapi Paris Saint-Germain di babak empat besar.

Aymeric Laporte berharap kesuksesan di Piala Liga Inggris mendongkrak rasa percaya diri Manchester City untuk mengejar gelar-gelar berikutnya.

"Ini sangat spesial buat kami setelah kami kalah di Piala FA. Kami perlu mendapat rasa percaya diri dan jalan terus," ujar Laporte kepada Sky Sports usai pertandingan.

"Dalam dua bulan terakhir kami sangat bagus. Kami harus menjaga ritme ini, untuk meraih lebih banyak gelar."

"Hari ini sulit, mereka tim yang bagus. Ini tidak pernah mudah. Hari ini kami sangat baik," katanya menambahkan.

Bagi Manchester City, ini jadi kali keempat berturut-turut mereka menjuarai Piala Liga Inggris. City kini sudah mengoleksi total delapan gelar juara dari kompetisi ini.

Lihat juga video 'Man City Tetap Menang, Tak Terganggu Soal ESL':

[Gambas:Video 20detik]



(nds/bay)