Tantangan Tuchel untuk Werner Usai Bobol Gawang West Ham

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Senin, 26 Apr 2021 15:40 WIB
LONDON, ENGLAND - APRIL 24: Timo Werner of Chelsea celebrates after scoring their sides first goal  during the Premier League match between West Ham United and Chelsea at London Stadium on April 24, 2021 in London, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Andy Rain - Pool/Getty Images)
Tantangan Tuchel untuk Werner Usai Bobol Gawang West Ham. (Foto: Getty Images/Poo)
London -

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel senang karena Timo Werner akhirnya bisa bikin gol lagi. Namun, Tuchel juga menuntut Werner agar menjaga ketajamannya.

Striker Jerman itu menjadi bintang kemenangan Chelsea saat mengalahkan West Ham 1-0 di Stadion London dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (24/4/2021). Werner mencetak gol tunggal the Blues yang tercipta di akhir babak pertama.

Diawali dari serangan dari sisi kiri, Christian Pulisic mengirim umpan kepada Ben Chilwell. Werner menuntaskan crossing mendatar Chilwell dengan sontekan dari depan kotak 6 yard.

Timo Werner gagal menambah koleksi golnya usai tembakannya dalam situasi satu lawan satu justru melebar dari tiang gawang. Bagaimanapun, gol tunggal Werner memastikan Chelsea meraup kemenangan sekaligus terus membuka peluang finis di empat besar.

Bagi Werner, golnya itu menjadi gol keenamnya untuk si Biru di Premier League, atau yang pertama dalam 12 pertandingan terakhirnya. Tuchel menantang Werner agar bisa terus mencetak gol apalagi Chelsea juga masih memburu trofi Piala FA (final) dan Liga Champions (semifinal).

"Saya tidak bisa melakukan apapun, dia perlu terus mencetak gol dan menangkap momennya," kata Tuchel di Metro. "Dia cukup sering terlibat atas terciptanya gol-gol kami dan dengan pelanggaran-pelanggaran di area penalti atau assist. Tapi memang tidak ada yang lebih penting ketimbang sebuah gol yang menentukan."

"Saya sangat gembira karena saya merasa dia sangat kuat dari awal dalam mengalirkan bola, dalam turun dari posisi pemain nomor 9 dan menjaga bola. Dia punya timing yang bagus ketika berlari di antara lini, dan terlibat di banyak peluang. Jadi sangat, sangat menyenangkan karena bisa bisa mencetak gol."

"Dia mestinya bisa mencetak satu gol lain dan setelah itu dia kehilangan sedikit kepercayaan diri dan sedikit lelah. Sebuah penampilan yang bagus, dan saya gembira karena itu adalah sebuah kemenangan yang penting," Tuchel menambahkan tentang performa Werner.

(rin/krs)