Man City Juara Piala Liga Inggris, Dua Pemainnya Bikin Rekor

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Senin, 26 Apr 2021 16:00 WIB
Manchester Citys Sergio Aguero and Fernandinho, right, pose with the trophy at the end of the English League Cup final soccer match between Manchester City and Tottenham Hotspur at Wembley stadium in London, Sunday, April 25, 2021. Manchester City won 1-0. (AP Photo/Alastair Grant)
Fernandinho-Sergio Aguero, dua pemain dengan trofi terbanyak di Piala Liga Inggris (AP/Alastair Grant)
London -

Manchester City berhasil mempertahankan trofi Piala Liga Inggris. Alhasil, Sergio Aguero dan Fernandinho, mencatatkan rekor baru di ajang ini. Apa itu?

City menghadapi Tottenham Hotspur pada partai final Piala Liga Inggris di Wembley Stadium, Minggu (25/4/2021) malam WIB. Tampil dominan sejak menit awal, City memang kesulitan untuk menembus pertahanan Lilywhites.

Kebuntuan baru pecah pada menit ke-82 saat Aymeric Laporte menanduk bola free kick Kevin De Bruyne. City menang 1-0 sekaligus mempertahankan trofi Piala Liga Inggris untuk empat musim beruntun.

Manchester City kini jadi tim dengan trofi terbanyak di kompetisi ini bareng Liverpool, yakni delapan. Menegaskan diri sebagai tim terbaik di Piala Liga Inggris, dua pemainnya juga memecahkan rekor baru.

Ya, kapten tim Fernandinho dan penyerang Sergio Aguero jadi pemain dengan trofi terbanyak di ajang ini, yakni enam, mengalahkan Ian Rush dan David Silva.

Pada laga final kali ini, Fernandinho bermain sebagai starter sebelum digantikan Rodri pada menit ke-86. Sementara, Aguero adem ayem di bangku cadangan sepanjang laga.

"Pertama-tama, kami sangat bangga dan senang, karena kompetisi ini sangat spesial. Menyenangkan bisa datang ke Wembley dan juga melihat fans senang ketika Anda main di final, lalu jadi juara. Saya sangat senang dengan pencapaian saya di kompetisi ini," ujar Fernandinho seperti dikutip situs resmi Manchester City.

Fernandinho sebelumnya meraih trofi ini pada musim 2014, 2016, 2018, 2019, dan 2020. Bisakah Fernandinho melengkapi dengan dua gelar lainnya di akhir musim, Liga Inggris dan Liga Champions? Kita tunggu saja.

(mrp/rin)