Man City Sudah Santap 'Hidangan Pembuka', Berikutnya 'Menu Utama'

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Senin, 26 Apr 2021 17:00 WIB
Manchester City players John Stones, Phil Foden, Kyle Walker and Raheem Sterling, from left to right, pose with the trophy at the end of the English League Cup final soccer match between Manchester City and Tottenham Hotspur at Wembley stadium in London, Sunday, April 25, 2021. Manchester City won 1-0. (AP Photo/Alastair Grant)
Manchester City sudah dapatkan satu trofi, saatnya sikat dua trofi sisa (AP/Alastair Grant)
London -

Manchester City sudah mendapat trofi Piala Liga Inggris sebagai pembukanya. Kini saatnya Citizens menyikat dua trofi utamanya, Liga Inggris dan Liga Champions.

City menghadapi Tottenham Hotspur pada laga final Carabao Cup di Wembley Stadium, Minggu (25/4/2021) malam WIB. City yang tampil dominan sepanjang 90 menit menang 1-0 lewat gol Aymeric Laporte di menit ke-82.

Ini merupakan trofi keempat beruntun City di ajang ini, sekaligus menyamai torehan delapan gelar Liverpool sebagai penguasa tunggal sebelumnya.

Trofi yang setidaknya bisa jadi penyemangat City untuk mengakhiri musim dengan raihan treble winners. City memang gagal Quadruple setelah pekan lalu disikat Chelsea di semifinal Piala FA.

Setelah mendapat trofi pertamanya musim ini, Manchester City pun bisa fokus penuh untuk menatap dua ajang lain yang begitu penting untuk mereka, yakni Liga Inggris dan Liga Champions.

Di Liga Inggris, City kini unggul 10 poin atas Manchester United yang bermain imbang tanpa gol kontra Leeds United semalam. Menyisakan lima pertandingan lagi, City cuma butuh dua kemenangan untuk mengunci gelar juara.

Sementara, ujian terdekat adalah leg pertama semifinal Liga Champions kontra Paris Saint-Germain tengah pekan ini. Trofi Liga Champions adalah impian Manchester City yang selama ini gagal diraih.

"Kami akui bahwa fokus terpecah ke laga Liga Champions. Tapi, kami selalu menganggap serius setiap laga, atau kami bisa bilang mustahil memenangi trofi Piala Liga Inggris empat musim beruntun," ujar manajer Pep Guardiola seperti dikutip ESPN.

"Kini kami istirahat dan bersiap menghadapi PSG di semifinal Liga Champions, setelahnya kami cuma butuh dua kemenangan untuk menjuarai lagi titel terpenting musim ini. Premier League itu menyenangkan, saya sangat bangga bisa meraihnya. Kami begitu dekat. Kami cuma butuh dua kemenangan," sambungnya.

"Di antara jadwal yang gila ini, di antara laga kontra PSG, kami akan coba dulu mengalahkan Crystal Palace."

(mrp/aff)