Leicester Vs Crystal Palace: The Foxes Menang 2-1, Mantap di Tiga Besar

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Selasa, 27 Apr 2021 04:27 WIB
Leicester City players celebrate after Leicesters Timothy Castagne scored his sides opening goal during the English Premier League soccer match between Leicester City and Crystal Palace at the King Power Stadium in Leicester, England, Monday, April 26, 2021. (Andrew Boyers/Pool via AP)
Leicester City menang 2-1 atas Crystal Palace dan makin kukuh di tiga besar Premier League (Foto: AP/Andrew Boyers)
Leicester -

Leicester City memantapkan posisinya di tiga besar Premier League usai menang atas Crystal Palace. Sempat tertinggal lebih dulu, The Foxes akhirnya menang 2-1.

Laga Leicester vs Crystal Palace dalam lanjutan Premier League digelar di King Power Stadium, Selasa (27/4/2021) dini hari WIB. Laga ini krusial bagi Leicester yang tengah memburu tiket ke Liga Champions.

Leicester sempat dikejutkan oleh gol tim tamu pada menit ke-12. Crystal Palace mencetak gol lebih dulu pada menit ke-12 lewat sepakan Wilfried Zaha.

Gol ini berawal dari serangan balik setelah Christian Benteke merebut bola dari Youri Tielemans. Bola jatuh ke kaki Eberechi Eze yang kemudian menyodorkan umpan terobosan kepada Zaha. Zaha lolos dari jebakan offside dan lantas menaklukkan Kasper Schmeichel dengan tendangan kaki kanan.

Leicester baru bisa mencetak gol balasan pada menit ke-50. Menerima bola sodoran dari Kelechi Iheanacho di dalam kotak penalti Palace, Timothy Castagne melepaskan tembakan dengan kaki kiri yang mengarah ke pojok kanan atas gawang Palace.

Iheanacho kemudian jadi pahlawan penentu kemenangan Leicester. Usai menyumbang assist untuk Castagne, Iheanacho mencetak gol pada menit ke-80 untuk membawa Leicester membalikkan keadaan.

Menerima umpan lambung dari Jonny Evans, Iheanacho yang ada di sisi kanan kotak penalti Palace kemudian mengontrol bola sebelum mengecoh bek lawan dan melepaskan tembakan dengan kaki kiri. Bola sepakannya meluncur deras ke pojok atas gawang Palace.

Berkat kemenangan ini, Leicester City kini mengumpulkan 62 poin dari 33 pertandingan. Tim arahan Brendan Rodgers itu ada di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris dan unggul tujuh angka atas West Ham United yang ada di posisi kelima.

Sementara itu, Crystal Palace tertahan di peringkat ke-13. Mereka baru mengumpulkan 38 poin dari 32 laga.

[Gambas:Opta]

(nds/raw)