MU Vs Liverpool: Laga Penting Agar The Reds Lolos ke Liga Champions

Lucas Aditya - Sepakbola
Sabtu, 01 Mei 2021 02:00 WIB
Liverpool players reacts after Newcastles Joe Willock scored during the English Premier League soccer match between Liverpool and Newcastle United at Anfield stadium in Liverpool, England, Saturday, April 24, 2021. (Clive Brunskill, Pool via AP)
MU vs Liverpool: Si Merah menjalani laga penting di perburuan tiket Liga Champions. (Foto: AP/Clive Brunskill)
Jakarta -

Liverpool mempunyai tekanan lebih menjelang lawatan ke markas Manchester United. Duel dengan Setan Merah penting untuk The Reds bisa lolos ke Liga Champions.

Di Old Trafford, Minggu (2/5/2021) pukul 22.30 WIB, MU vs Liverpool berlangsung. The Reds masih dalam persaingan sengit untuk menggapai tiket ke Liga Champions.

MU saat ini ada di atas angin dengan menempati posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan raihan 67 poin. Sementara itu, Liverpool ada di urutan kelima dengan koleksi 54 poin.

Raupan angka Liverpool itu berjaral 4 angka dari Chelsea di posisi keempat klasemen Liga Inggris. Oleh karena itu, tiga angka dari MU wajib diraih Liverpool agar bisa menjaga asa ke Liga Champions musim depan.

Liverpool mempunyai modal kurang oke menatap duel dengan MU. Tim asuhan Juergen Klopp itu seri melawan Newcastle United pada pertandingan terbaru di Liga Inggris karena kebobolan di menit akhir.

Eks bek Liverpool, Jamie Carragher, menyebut motivasi Mohamed Salah cs bisa berkurang karena terpeleset di Liga Inggris pekan lalu.

"Itu tak dapat diterima bahkan dengan hanya beberapa menit tersisa, anda merasa seperti Newcastle bakal mencetak gol. Saya sudah berbincang dengan banyak pendukung Liverpool yang mempunyai perasaan sama," kata Carragher di Sky Sports.

"Anda bisa membahas mengenai cedera dan peman yang menepi, tapi di situasi seperti ini, tak ada hubungannya dengan itu. Anda harus menghadapi momen itu dengan melewati beberapa menit terakhir."

"Andai mereka melakukan itu, Liverpool masih akan menjalani laga dengan Man United ini dengan semangat dan percaya diri untuk menggapai posisi Liga Champions musim depan."

"Sekarang, mentalitas orang mungkin berpikir Liga Champions terlalu jauh untuk digapai," kata dia menambahkan.



Simak Video "Prediksi MU vs Liverpool Bersama United Indonesia Bogor dan The Reds Indo"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/ran)