Chelsea Jangan Salah Fokus, Kalahkan Fulham Dulu Baru Pikirkan Madrid

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Sabtu, 01 Mei 2021 11:40 WIB
MADRID, SPAIN - APRIL 27:  Christian Pulisic of Chelsea FC celebrates with team manager Thomas Tuchel and a member of the coaching team after scoring their teams first goal during the UEFA Champions League Semi Final First Leg match between Real Madrid and Chelsea FC at Estadio Alfredo Di Stefano on April 27, 2021 in Madrid, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Denis Doyle/Getty Images)
Thomas Tuchel meminta Chelsea fokus penuh untuk mengalahkan Fulham di Premier League sebelum kembali melawan Real Madrid di Liga Champions (Foto: Getty Images/Denis Doyle)
London -

Sebelum kembali melawan Real Madrid di semifnial Liga Champions, Chelsea akan diuji Fulham di Premier League. Thomas Tuchel mau Chelsea fokus penuh ke Fulham.

Chelsea, yang masih bertahan di Liga Champions, juga tengah berusaha mempertahankan posisinya di empat besar Premier League. The Blues kini menempati peringkat keempat klasemen Liga Inggris dengan 58 poin dari 33 laga, unggul tiga poin atas West Ham United yang ada di urutan kelima.

Upaya Chelsea untuk menjaga posisinya di zona Liga Champions akan diuji Fulham di Premier League akhir pekan ini. Laga Chelsea vs Fulham akan digelar di Stamford Bridge, Sabtu (1/5/2021) malam WIB.

Laga melawan Fulham dimainkan di antara dua pertandingan semifinal Liga Champions melawan Real Madrid. Setelah imbang 1-1 di leg pertama tengah pekan kemarin, Chistian Pulisic dkk akan gantian menjamu Madrid di leg kedua pada Kamis (6/5/2021) dini hari WIB.

Thomas Tuchel pun tak mau laga leg kedua melawan Madrid mengganggu fokus Chelsea. Manajer asal Jerman itu ingin timnya fokus penuh ke Fulham dulu.

"Fulham adalah kesempatan bagus untuk mempertahankan keunggulan kami di liga, tidak ada yang lain lagi," ujar Tuchel dalam konferensi pers jelang pertandingan seperti dilansir situs resmi klub.

"Saya tahu persis ini adalah pertandingan di antara dua semifinal. Ini bukan pekan yang biasa-biasa saja, dan saya senang karena main di semifinal Liga Champions itu hal besar."

"Tapi ini saatnya membuktikan kepada diri kami sendiri kalau kami mampu mengerahkan semua energi ke pertandingan besok (hari ini). Ini dimulai dari saya, dengan susunan pemain, persiapan, dengan tutur kata, dan pola pikir pelatih."

"Kami tidak bekerja sekeras ini selama berminggu-minggu, dan saat melawan West Ham, hanya untuk membiarkan keunggulan ini lepas dari tangan kami gara-gara tidak fokus," lanjut Tuchel.

"Anda bisa kalah kapan saja, itu bisa terjadi, tapi kami tidak boleh tidak fokus dan tidak siap. Ini yang saya minta dari semuanya. Saya ingin kami maksimal dan habis-habisan," kata Tuchel menegaskan.

(nds/aff)