Timo Werner Jelek? Dia Sudah Selevel Hazard di Chelsea Lo

Yanu Arifin - Sepakbola
Minggu, 02 Mei 2021 08:00 WIB
Chelseas Timo Werner, front, kicks the ball during the English Premier League soccer match between Chelsea and Fulham at Stamford Bridge Stadium in London, Saturday, May 1, 2021. (Justin Setterfield/Pool via AP)
Aksi Timo Werner di laga Chelsea vs Fulham. (Foto: Justin Setterfield/AP)
London -

Timo Werner banyak disorot karena sulit menyumbang gol. Namun, sumbangsihnya sudah setara Eden Hazard di Chelsea.

Werner dibeli Chelsea dari RB Leipzig awal musim ini. Ia ditebus 47,5 juta paun.

Chelsea merekrutnya karena Werner tampil apik sepanjang musim 2019/2020. Striker 25 tahun itu mampu bikin 34 gol dan 13 assist untuk RB Leipzig.

Datang ke Chelsea, Werner malah kesulitan. Penyerang asal Jerman itu gagal memperlihatkan ketajamannya di Inggris.

Sempat menjanjikan di paruh pertama musim, dengan mampu bikin 8 gol, Werner kesulitan di paruh kedua. Ia cuma bisa menambah tiga gol sepanjang 2021, dengan sempat puasa gol di 13 pertandingan periode November 2020-Januari 2021.

Adapun Timo Werner cuma rajin memberi assist. Lima assist sudah diberikannya di 2021, dengan terakhir saat membantu Kai Havertz bikin gol ke gawang Fulham, dalam kemenangan 2-0 Chelsea di Liga Inggris, Sabtu (1/5).

Satu assist itu rupanya membuat catatan Werner tak buruk-buruk amat. Ia bisa mencapai dua digit sumbangsih untuk Chelsea musim ini, dari total gol dan assist-nya.

Kini, Werner sudah bikin 11 gol dan 10 assist di Chelsea. Ia pun menyamai torehan Eden Hazard di musim pertamanya berseragam Biru London pada 2012-2013, ketika membuat sumbangan dua digit (ketika itu Hazard bikin 13 gol dan 24 assist).

Timo Werner menjadi pemain pertama yang bisa menyamai torehan Hazard. Dengan musim masih menyisakan beberapa laga, Werner jelas bisa menambah pundi-pundinya untuk Chelsea, baik gol atau assist-nya.

(yna/bay)