MU Vs Liverpool: Salah Bisa Samai Rekor 100 Tahun di The Reds

Lucas Aditya - Sepakbola
Minggu, 02 Mei 2021 17:30 WIB
Liverpools Mohamed Salah celebrates after scoring his sides opening goal during the English Premier League soccer match between Liverpool and Newcastle United at Anfield stadium in Liverpool, England, Saturday, April 24, 2021. (David Klein, Pool via AP)
MU vs Liverpool, Mohamed Salah bisa samai rekor 100 tahun. (Foto: AP/David Klein)
Jakarta -

Striker Liverpool, Mohamed Salah, bisa menyamai rekor yang berusia 100 tahun saat melawan Manchester United. Apa itu?

MU vs Liverpool di lanjutan Liga Inggris berlangsung di Old Trafford, Minggu (2/5/2021) pukul 22.30 WIB. Si Merah wajib untuk memenangi laga guna menjaga asa lolos ke Liga Champions musim depan.

Liverpool saat ini ada di posisi keenam klasemen Liga Inggris dengan raihan 54 poin, berjarak di 13 poin dari MU di posisi kedua.

Saat berkarier di Inggris, Salah sudah 7 kali berhadapan dengan MU. Tak semua laga melawan The Red Devils itu dijalani dengan seragam Liverpool, 1 lainnya saat masih membela Chelsea.

Banner MU Vs Liverpool

Dalam 7 laga itu, Salah memetik 2 kemenangan, 3 hasil imbang, dan 2 kali menelan kekalahan. Ada tiga gol yang berhasil dicatatkan salah ke gawang MU.

Dua gol Salah itu dicatatkan di Old Trafford pada musim ini. Liverpool tumbang 2-3 dari MU di babak keempat Piala FA musim ini.

Pemain yang mencetak gol dalam dua away di Old Trafford dalam satu musim adalah Harry Chambers. Dia membukukan itu pada musim 1920/1921, tepat seabad lalu.

Chambers merupakan salah satu legenda lini depan Liverpool. Dia membela tim Merseyside pada rentang 1915-1929. Chambers membukukan 310 penampilan dan 135 gol.

Di musim ini, Salah masih menjadi pemain tertajam di Liverpool. Eks pemain Chelsea dan AS Roma itu sudah menorehkan 20 gol dan 3 assist di Premier League.

Meski demikian, Salah sempat mendapatkan kritik karena dinilai kurang piawai memanfaatkan peluang. Klopp memberi pembelaan.

"Dia bisa mencetak lebih banyak gol dengan peluang yang dia dapat, tapi tak ada lagi yang bisa diungkapkan," kata Klopp di konferensi pewarta sebelum melawan MU.

(cas/krs)