Imbas Protes Fans, Pemain MU Tinggalkan Hotel dengan Kawalan Polisi

Lucas Aditya - Sepakbola
Senin, 03 Mei 2021 12:40 WIB
Manchester United fans protest outside the Lowry Hotel where team was staying during a protest against the Glazer family, owners of Manchester United, before their Premier League match against Liverpool at Old Trafford, Manchester, England, Sunday, May 2, 2021. Manchester United supporters stormed into the stadium and onto the pitch ahead of Sundays game against Liverpool as fans gathered outside Old Trafford to protest against the ownership. The match later called-off. (AP Photo/Rui Vieira)
Manchester United harus dikawal polisi saat meninggalkan hotel Lowry karena protes polisi. (Foto: AP/Rui Vieira)
Jakarta -

Pemain Manchester United harus meninggalkan tempat berkumpul sebelum laga, Hotel Lowry, dengan kawalan polisi. Protes pendukung Setan Merah penyebabnya.

Aksi unjuk rasa besar-besaran dilakukan oleh pendukung MU menjelang melawan Liverpool di lanjutan Liga Inggris, Minggu (2/5/2021). Unjuk rasa itu dimulai pukul 13.00 waktu setempat, atau 3,5 jam menjelang kickoff.

Di Old Trafford, ada 200-an orang yang menginvasi lapangan. The Sun mengabarkan ada sekitar 10 ribu orang yang ambil bagian untuk melakukan protes ke pemilik MU, keluarga Glazer.

Protes itu dipicu dengan diumumkannya proposal European Super League. MU bersama 11 klub top Eropa menjadi penggagasnya.

MU vs Liverpool akhirnya harus ditunda. Skuad The Red Devils juga tak bisa keluar hotel Lowry, ada juga yang berunjuk rasa di pintu masuk.

Para pemain MU, seperti Scotr McTominay, menyaksikan aksi para suporter itu dari balik jendela.

Di Old Trafford, bentrok dengan polisi pun tak terhindarkan. Ada dua petugas polisi yang terluka, satu di antaranya harus menjalani perawatan karena diserang dengan botol di wajahnya.

Penggawa MU harus menunggu sampai pukul 19.15 waktu setempat untuk bisa meninggalkan hotel. Mereka naik bus dengan kawalan polisi.

MU vs Liverpool akhirnya ditunda. Sebelum ini, pendukung MU juga menginvasi lapangan latihan tim di Carrington.

"Usai berdiskusi dengan Premier League, Dewan Trafford, dan kedua klub, keputusan bersama sudah dibuat untuk menunda pertandingan karena alasan keamanan," kata pernyataan resmi pihak keamanan di The Sun.

Sedianya, hasil MU vs Liverpool ini penting untuk Manchester City. Andai MU kalah dari The Reds, The Citizens otomatis mengunci gelar juara Liga Inggris 2020/2021.

(cas/aff)