Cavani Tak Cukup Oke untuk Bawa MU Juara Musim Depan, karena...

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Senin, 03 Mei 2021 17:45 WIB
Manchester Uniteds Edinson Cavani warms-up on the touchline during the English Premier League soccer match between Leeds United and Manchester United at Elland Road in Leeds, England, Sunday April 25, 2021. (AP Photo/Jon Super, Pool)
Cavani Tak Cukup Bagus untuk Bawa MU Juara Liga di Musim Depan. (Foto: AP/Jon Super)
Manchester -

Manchester United dikabarkan sudah dekat untuk memperpanjang kontrak Edinson Cavani. Namun, legenda MU Roy Keane merasa keputusan itu tidak sepenuhnya tepat.

Striker top Uruguay itu sudah menceploskan delapan gol dan dua assist dalam 22 penampilannya di Premier League musim ini. Statistik itu cukup oke mengingat Cavani kerap dirundung masalah kebugaran sehingga baru 11 kali menjadi starter.

MU diyakini puas dengan penampilan pesepakbola berusia 34 tahun itu sehingga ingin menambah kontraknya yang sedianya akan habis pada Juni mendatang. Pada awalnya, Cavani dilaporkan memilih untuk bergabung klub Argentina Boca Juniors demi bisa lebih dekat dengan keluarganya.

Namun, rumor yang belakangan beredar menyebut Edinson Cavani bersedia memperkuat Manchester United semusim lagi. Kabarnya, pengumuman kontrak baru Cavani akan diumumkan dalam waktu dekat.

Keane menilai, Cavani tidak cukup bagus untuk membawa MU ke tangga juara pada musim depan. Selain penyerang, Keane juga berpendapat bahwa Setan Merah butuh belanja bek tengah lagi.

"Cavani itu sebuah ide yang bagus, karena saya semacam berharap mereka tidak mempertahankan dia," ungkap Keane kepada Sky Sports. "Karena mungkin mereka akan melihatnya dan bilang, 'Kami tidak perlu keluar dan mendapatkan striker yang lain."

"Itu mungkin adalah sebuah jalan keluar yang gampang," lanjut pemilik tujuh medali juara Premier League bersama MU itu.

"Dia sudah berusia 34 tahun. Kalau Anda bergantung kepada Cavani pada musim depan untuk membawa Man United kembali juara liga, lupakan saja. Dia akan menjadi striker cadangan, dan dia tidak akan mau. Itulah mengapa dia segan meneken kontrak baru. Dan sudah jelas, alasan keluarga dia melatarbelakangi."

"Lagi, saya akan kembali ke bab perekrutan. Saya pikir Man United, di lini serang, sudah jelas perlu membuat sebuah perekrutan penting -- apakah itu [Harry] Kane atau [Jack] Grealish. Mereka mungkin juga butuh bek tengah lain, tapi saya pikir di lini belakang, ketika kita menyaksikan beberapa pertandingan mereka masih sedikit kurang kualitas di area itu," simpul Keane.

(rin/cas)