Sempat Tertunda, MU Vs Liverpool Digelar 13 Mei

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Kamis, 06 Mei 2021 05:35 WIB
Manchester Uniteds Bruno Fernandes, left shoots and scores from a free kick his sides 3rd goal of the game during the English FA Cup 4th round soccer match between Manchester United and Liverpool at Old Trafford in Manchester, England, Sunday, Jan. 24, 2021. (Phil Noble/Pool via AP)
Pertandingan MU vs Liverpool mendapatkan jadwal baru, digelar 13 Mei 2021. (Foto: AP/Phil Noble)
Jakarta -

Pertandingan antara Manchester United vs Liverpool yang sempat tertunda akhirnya mendapatkan jadwal baru. Duel tersebut akan dipanggungkan pada 13 Mei 2021.

Pada mulanya MU kontra Liverpool dijadwalkan pada 2 Mei lalu. Namun, big match itu terpaksa ditunda setelah suporter Setan Merah merangsek ke lapangan Stadion Old Trafford untuk memprotes pemilik klub.

Premier League akhirnya menetapkan jadwal yang baru untuk pertandingan MU vs Liverpool yaitu pada Kamis (13/5). Itu berarti MU kini menghadapi pekan yang padat karena sebelumnya harus bertandang ke markas Aston Villa pada 9 Mei, kemudian menjamu Leicester City pada dua hari setelahnya.

Suporter Manchester United menginvasi lapangan Old Trafford jelang laga MU vs Liverpool, Minggu (2/5/2021).Suporter Manchester United menginvasi lapangan Old Trafford jelang laga MU vs Liverpool, Minggu (2/5/2021). Foto: Twitter @brfootball

"Masing-masing dari tiga laga terakhir kami di Old Trafford, melawan Leicester City, Liverpool, dan Fulham sudah dijadwalkan ulang, dengan dua yang pertama terimbas dari penundaan pada Hari Minggu," bunyi keterangan resmi MU.

Dengan asumsi Manchester United akan lolos ke final Liga Europa mengingat keunggulan 6-2 atas AS Roma di semifinal leg pertama, maka Bruno Fernandes cs juga menghadapi pekan-pekan yang sibuk ke depannya.

Banner MU Vs Liverpool

MU mesti melakoni tujuh pertandingan dalam rentang 21 hari, termasuk semifinal leg kedua di Olimpico dan berlaga di partai puncak di Gdansk, Polandia.

Manchester United saat ini menempati peringkat kedua klasemen Liga Inggris dengan perolehan 67 poin. Sedangkan Liverpool mesti berjuang keras untuk lolos ke Liga Champions musim depan karena masih bertengger di posisi tujuh dengan 54 poin, berjarak tujuh poin dari Chelsea di empat besar.

(rin/adp)