Man City Berniat Kunci Gelar Juara Liga Inggris Secepat Mungkin

Lucas Aditya - Sepakbola
Sabtu, 08 Mei 2021 20:00 WIB
Manchester Citys head coach Pep Guardiola gestures during the English League Cup final soccer match between Manchester City and Tottenham Hotspur at Wembley stadium in London, Sunday, April 25, 2021. (AP Photo/Alastair Grant)
Pep Guardoiola ingin membawa Manchester City secepatnya memenangi Liga Inggris. (Foto: AP/Alastair Grant)
Jakarta -

Manchester City mempunyai peluang untuk mengunci gelar juara Liga Inggris secepat mungkin. The Citizens ingin segera bisa fokus ke final Liga Champions.

Di Etihad Stadium, Sabtu (8/5/2021) pukul 23.30 WIB, Man City menjamu Chelsea. Kemenangan di laga itu akan menobatkan tim asuhan Pep Guardiola menjadi juara Liga Inggris.

City saat ini ada di posisi pertama klasemen Liga Inggris dengan raihan 80 poin hasil 34 kali bermain. Mereka unggul 13 poin dari Manchester United yang baru 33 kali bermain.

Andai menang atas Chelsea, Man City akan berjarak 16 poin dari MU. Dengan sisa 5 laga MU, City tak terkejar lagi.

"Kami menentukan sendiri, kami tak tergantung pada hasil laga lain, untuk memenangi Premier League secepat mungkin," kata Guardiola di situs resmi City.

"Tak akan mudah karena lawan yang kami hadapi besok. Tapi, akan menyenangkan untuk merayakan dan menikmati itu, bisa bilang 'yuys, kita sudah menyelesaikan suatu hak yang baik'."

"Dan setelah itu, semua roang akan fokus. Saya tak perlu bulang butuh fokus ke final Liga Champions karena tak ada seorang pun di klub ini yang sudah mencapainya sebelumya, mungkin selain Ilkay (Guendogan pada 2013)."

"Itulah mengapa semua orang akan sangat fokus untuk sampai di final ini dengan kondisi sebaik mungkin," kata dia menambahkan.

City akan melawan Chelsea di final Liga Champions 2020/2021. Hingga saat ini, Ataturk Olympics Stadium masih akan menjadi venue laganya pada 29 Mei 2021.



Simak Video "Euforia Suporter Chelsea dan Man City Jelang Final Liga Champions"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)