Nasihat Solskjaer untuk Edinson Cavani

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Minggu, 09 Mei 2021 20:25 WIB
BURNLEY, ENGLAND - JANUARY 12: Ole Gunnar Solskjaer, Manager of Manchester United talks with Edinson Cavani of Manchester United during the Premier League match between Burnley and Manchester United at Turf Moor on January 12, 2021 in Burnley, England. Sporting stadiums around England remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Jon Super - Pool/Getty Images)
Nasihat Solskjaer untuk Edinson Cavani. (Foto: Getty Images/Pool)
Manchester -

Edinson Cavani masih belum meneken kontrak baru di Manchester United. Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer tampak sedang membujuk Cavani dengan memberi nasihat.

Penyerang top Uruguay itu masih menunjukkan kelasnya meski sudah berusia 34 tahun. Walau kerap diganggu masalah kebugaran, Cavani sukses menceploskan 14 gol plus lima assist dalam 34 penampilannya di sepanjang musim ini sekalipun sebagian dilakukannya sebagai pemain cadangan.

Kontribusi Cavani membuat MU dalam pole position untuk menyudahi Premier League di posisi runner-up, dan mencapai final Liga Europa. Kontrak Cavani akan habis pada Juni nanti, dan MU secara terbuka mengharapkan dia agar mau bertahan.

Edinson Cavani dihubungkan dengan kepindahan ke raksasa Argentina Boca Juniors agar bisa lebih dekat dengan keluarganya. Namun, Solskjaer mengaku kagum dengan Cavani. Dia menasihati pemainnya itu agar terus bermain di level tertinggi selagi masih ada kesempatan.

"Terkadang saya melihat dia dan berpikir 'wow, di usia itu saya harus pensiun karena lutut saya'. Saya berharap saya bisa terus bermain seperti dia," Solskjaer mengatakan dikutip M.E.N.

"Jadi apa yang saya katakan kepada dia juga: bermainlah di level tertinggi selama yang kamu bisa. Bermainlah dan nikmatilah karena hal itu bisa saja tiba-tiba hilang, dan mudah-mudahan kita bisa melihat dia di sini di musim depan."

Selama kariernya, Cavani telah memenangi sederet gelar juara termasuk Coppa Italia (Napoli) dan enam titel Liga Prancis bersama Paris St. Germain. Di level internasional, Cavani juga berhasil membawa Uruguay menjuarai Copa America 2011. Mental juara Cavani bisa ditularkan kepada skuad MU yang minim trofi ditinggal Sir Alex Ferguson.

"Mentalitas yang dia miliki sedang diberikan kepada kami dan dia harus terus melakukan itu, sebab dia memiliki mental yang tepat untuk menjadi juara. Kami harus belajar dari situ," kata gelandang MU Bruno Fernandes belum lama ini.

"Semua orang melihat kualitas tekniknya karena dia sudah membuat sejarah di mana dirinya pernah bermain," imbuh dia tentang Edinson Cavani.



Simak Video "Haaland Minta Gaji Selangit, Ole Bingung Pilih Kiper"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/rin)