Tottenham Dibilang Gitu-gitu Saja, Harry Kane Buruan Pindah

Kris Fathoni W - Sepakbola
Senin, 10 Mei 2021 20:53 WIB
Tottenhams Harry Kane leaves the field during the English Premier League soccer match between Everton and Tottenham Hotspur at Goodison Park in Liverpool, England, Friday, April 16, 2021. (Clive Brunskill/Pool via AP)
Tottenham Dibilang Gitu-gitu Saja, Harry Kane Buruan Pindah. Foto: AP/Clive Brunskill
Jakarta -

Sekali lagi Harry Kane kembali dapat saran untuk pindah klub. Itu lantaran Tottenham Hotspur, klub Kane sekarang, dibilang tampil begitu-gitu saja alias bikin bosan.

Pendapat tersebut dilontarkan oleh mantan gelandang Spurs, Jamie O'Hara. Menurutnya, Harry Kane harus meninggalkan the Lily Whites pada bursa transfer musim panas mendatang.

"Harry Kane harus pindah," kata O'Hara dalam acara talkSPORT Breakfast, Senin (10/5).

Jamie O'Hara menyuarakan opininya itu selepas kekalahan 1-3 yang dialami oleh Tottenham Hotspur di tangan Leeds United. Menurutnya, di laga itu Harry Kane tersia-siakan antara lain karena tidak mendapat sokongan yang layak dari rekan-rekan satu timnya.

"Aku jengah melihat pemuda malang itu berlari-lari demi tim dan mereka tidak memberi timbal balik buat dirinya," ucapnya.

"Saat ini membosankan sekali melihat Spurs. Mereka sedang bermimpi buruk dan kekalahan dari Leeds benar-benar memalukan. Tak ada satu pun pemain (Tottenham) yang tampil baik. Pekan lalu orang-orang bicara hat-trick Gareth Bale ke gawang Sheffield United, (tapi) kapan kamu (Tottenham) akan melakukannya di laga besar?."

"Leeds bekerja lebih keras. Mereka tim yang padu. Mereka tak punya pemain-pemain top, tapi mereka adalah sebuah tim yang saling bekerja keras untuk satu sama lain," tuturnya.

Selain meminta Harry Kane segera pindah, kritikan juga ia lontarkan ke arah Ryan Mason yang merupakan manajer sementara Tottenham Hotspur saat ini. Jamie O'Hara tampaknya lebih mengapresiasi Jose Mourinho.

"Dengan Spurs, Ryan Mason cuma menyusun sebuah tim berisikan teman-teman yang ia ketahui saja dan mereka cuma berlari-lari untuk berusaha meraih hasil."

"Mourinho melakukan pekerjaan yang harus dilakukan saat ditunjuk, ia membawa Spurs ke final ajang piala tapi ia malah dipecat sebelum memainkan laga itu. Sungguh memalukan sekali!" kata Jamie O'Hara.

(krs/adp)