MU Butuh Sancho, Bukan Striker Top... Man City Ikut Disebut-sebut

Kris Fathoni W - Sepakbola
Selasa, 11 Mei 2021 19:45 WIB
DORTMUND, GERMANY - FEBRUARY 02: Jadon Sancho of Borussia Dortmund reacts during the DFB Cup Round of Sixteen match between Borussia Dortmund and SC Paderborn 07 at Signal Iduna Park on February 02, 2021 in Dortmund, Germany. Sporting stadiums around Germany remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Friedemann Vogel - Pool/Getty Images)
MU Butuh Sancho, Bukan Striker Top... Man City Ikut Disebut-sebut. Foto: (Getty Images/Pool)
Jakarta -

Jika Manchester United mendapatkan Jadon Sancho di musim panas, striker top tak lagi jadi kebutuhan utama. Begitu pendapat Gary Neville.

Dalam pendapatnya tersebut mantan bek kanan the Red Devils yang kini jadi pundit di Sky Sports pun menyebut-nyebut rival sekota, Man City, yang dinilainya punya gaya seperti itu.

"Menurutku, jika menilik gol-gol dari (Edinson) Cavani, (Anthony) Martial, (Marcus) Rashford, Mason (Greenwood), (Bruno) Fernandes, (Paul) Pogba, sebagai satu-kesatuan, sudah ada banyak sekali jumlah gol dan assist dari situ," kata Neville dalam acara Monday Night Football (MNF) yang dilansir Daily Star.

Hal itu dikatakan Neville dalam menimpali pernyataan rekannya sesama pundit, Jamie Carragher, yang menilai Manchester United masih butuh merekrut seorang striker top di musim panas sekalipun Cavani sudah teken kontrak baru.

Dalam argumentasinya, Carragher bilang bahwa kedatangan Sancho bisa mengurangi peluang main Mason Greenwood yang selama ini lebih banyak diplot sebagai pemain di sektor kanan depan. Neville sebaliknya yakin bahwa kedatangan Sancho justru berpotensi membawa imbas positif buat Greenwood, yang bakal bertransformasi jadi striker.

"Aku memahami maksudmu, bahwa tidak ada satu (penyerang MU) yang sungguh luar biasa, tapi Manchester City pun mirip seperti itu dalam hal ketiadaan satu striker yang menonjol saat ini," ujar Neville.

"Menurutku United, dalam sekumpulan pemain yang namanya tadi aku sebut, sudah punya opsi luar biasa dalam hal bikin gol dan assist. Aku pun berpikir kohesi skuad, juga berapa banyak yang harus mereka keluarkan untuk (Harry) Kane atau (Erling) Haaland (jika hendak membeli striker). Mereka bisa memburu Sancho, (dan tetap) menaruh kepercayaan besar pada Greenwood."

"United saat ini sudah kembali ke prinsip untuk mempercayai pemain mudanya. Menurutku, Greenwood sudah mulai tumbuh dan mereka percaya kepadanya walaupun ia mungkin butuh satu tahun lagi untuk berkembang. Menurutku, dalam satu tahun Cavani ada untuk memberi peluang Greenwood tumbuh dan musim depan ia akan jadi penyerang tengah kedua dalam tim," tuturnya.

(krs/yna)