MU Vs Leicester: Setan Merah Kalah, Man City Kunci Gelar Liga Inggris

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 12 Mei 2021 01:54 WIB
Leicesters Luke Thomas, cecond left, scores his sides opening goal during the English Premier League soccer match between Manchester United and Leicester City, at the Old Trafford stadium in Manchester, England, Tuesday, May 11, 2021. (Michael Regan/Pool via AP)
MU Vs Leicester: Setan Merah Kalah, Man City Kunci Gelar Liga Inggris. (Foto: AP/Michael Regan)
Manchester -

Manchester United dipaksa mengakui keunggulan tamunya, Leicester City 1-2. Hasil ini turut memastikan Manchester City tampil sebagai juara Liga Inggris 2020/21.

MU menjamu Leicester di Old Trafford, Rabu (12/5/2021). Setan Merah memilih mengistirahatkan sebagian besar pemain intinya.

Leicester membuka skor berkat gol Luke Thomas sebelum disamakan MU lewat Mason Greenwood. Kemenangan Leicester dipastikan oleh gol Caglar Soyuncu setelah turun minum.

Meski kalah MU bergeming di peringkat kedua klasemen dengan perolehan 70 poin dari 35 laga, tertinggal 10 poin dari City di puncak. Itu berarti the Citizens tidak mungkin lagi bisa terkejar MU karena kompetisi tinggal menyisakan tiga laga saja.

Sementara itu Leicester terus membuka kans finis empat besar di akhir musim. The Foxes kini nangkring di peringkat ketiga usai mengoleksi 66 poin dari 36 laga, unggul dua poin dari Chelsea di bawahnya yang masih memainkan 35 pertandingan.

[Gambas:Opta]

Jalannya Pertandingan

Leicester City memulai pertandingan dengan baik. Setelah mengancam duluan, Leicester akhirnya unggul lebih dulu saat pertandingan berjalan 10 menit.

Luke Thomas membawa Leicester memimpin 1-0 atas Man United. Berawal dari serangan di sayap kanan, Youri Tielemans mengirim umpan silang yang diselesaikan Thomas dengan tembakan first-time kaki kiri. Bola mengenai bagian dalam mistar sebelum masuk ke gawang.

MU hanya butuh lima menit untuk menciptakan gol penyama. Amad Diallo mengalahkan penjagaan Thomas, sebelum menyodorkan umpan kepada Mason Greenwood di kotak penalti. Dia meliuk-liuk lalu melepaskan sepakan ke tiang jauh tanpa bisa dijangkau Kasper Schmeichel. Kedudukan kini 1-1.

Penyelamatan bagus dilakukan David de Gea. Di menit ke-27, Tielemans melepaskan sebuah umpan silang kepada Kelechi Iheanacho. De Gea menepis bola ke atas mistar untuk menjadi sepak pojok.

Usai turun minum, MU menciptakan peluang lebih dulu yang diawali dari situasi tendangan bebas. Akan tetapi, sundulan Greenwood mengenai pemain belakang Leicester sehingga hanya menjadi sepak pojok.

De Gea membuat penyelamatan krusial sebelum laga bergulir sejam. Sodoran Tielemans diterima Iheanacho, lalu diteruskan dengan sepakan dari tiang dekat. De Gea sukses menahan bola dengan dadanya.

Leicester kembali di depan di menit ke-66. Sepak pojok yang dilakukan Marc Albrighton jatuh ke dalam kotak penalti. Caglar Soyuncu menyambut dengan sundulan mematikan yang meluncur deras tanpa bisa dihentikan De Gea. Kedudukan kini 2-1 untuk keunggulan Leicester.

Serbuan Leicester kurang dari 10 menit berselang cukup berbahaya. Umpan dari lini tengah diterima Jamie Vardy di kotak penalti lalu diteruskan oleh Tielemans dengan sontekan dari jarak dekat. Bola melebar tipis.

Intensitas serangan MU meningkat di 10 menit terakhir. Alex Telles mengirim operan kepada Juan Mata di sayap kiri untuk diteruskan dengan umpan silang mendatar ke tengah. Fofana membelokkan upaya Cavani, lalu bola rebound disambar Bruno Fernandes dengan tembakan voli meski melenceng dari sasaran.

Tidak banyak yang bisa dilakukan Man United di sisa pertandingan. Pada akhirnya, keunggulan Leicester City 2-1 bertahan sampai laga bubar.


Susunan Pemain

MANCHESTER UNITED: De Gea, Telles, Bailly, Tuanzebe, Williams, Mata, Matic, Van de Beek, Greenwood (Cavani 66'), Elanga (Rashford 66'), Diallo (Bruno Fernandes 78')

LEICESTER CITY: Schmeichel, Castagne, Soyuncu, Thomas, Fofana, Albrighton, Tielemans, Ndidi, Vardy (Choudhury 80'), Ayoze Perez (Maddison 65'), Iheanacho



Simak Video "Mantap! Penjualan Kaos MU CR7 Pecahkan Rekor, Kalahkan Messi"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/bay)