Manchester United Cari Bek Tengah Baru, Incar Pemain Atalanta Ini

Adhi Prasetya - Sepakbola
Kamis, 13 Mei 2021 10:00 WIB
BERGAMO, ITALY - OCTOBER 27:  Cristian Romero of Atalanta BC during the warm up before the UEFA Champions League Group D stage match between Atalanta BC and Ajax Amsterdam at Gewiss Stadium on October 27, 2020 in Bergamo, Italy.  (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Romero jago bertahan, namun juga pandai menciptakan assist. Foto: Getty Images/Marco Luzzani
Manchester -

Manchester United ingin menambah bek baru di musim depan. Pemain Atalanta Cristian Romero pun menjadi target prioritas.

Dilaporkan Sky Sports, perburuan ini menjadi bagian dari penguatan tim di musim depan, agar bisa bersaing merebut titel Premier League. Sektor bek tengah memang menjadi bagian yang perlu ditambal Setan Merah, mengingat stoknya yang sedikit.

Musim ini, Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer terlalu sering mengandalkan duet Victor Lindelof (main 42 kali) dan Harry Maguire (main 52 kali). Eric Bailly cukup sering cedera dan Axel Tuanzebe belum bisa bersaing mengisi slot pemain inti.

Ini mengisyaratkan ada problem pada kedalaman skuad MU. Solskjaer pun bergerak mencari pemain baru, dan nama Romero masuk dalam top list.

Meski baru 23 tahun, Romero sudah teruji di level tertinggi. Pemain asal Argentina itu sudah tiga musim bermain di Serie A, dan jumlah penampilannya sudah melebihi 80 laga.

MANCHESTER, ENGLAND - NOVEMBER 10: Harry Maguire and Victor Lindelof of Manchester United look on during the Premier League match between Manchester United and Brighton & Hove Albion at Old Trafford on November 10, 2019 in Manchester, United Kingdom. (Photo by Michael Regan/Getty Images)Maguire (kiri) dan Lindelof menjadi palang pintu andalan Solskjaer musim ini. Foto: Getty Images/Michael Regan

Khusus di musim ini, yang menjadi musim pertamanya bersama Atalanta, ia sudah tampil sebanyak 38 kali di seluruh ajang. Tak cuma handal bermain di belakang, ia pun cukup pintar menciptakan peluang. Ada 5 assist yang sudah dibuatnya musim ini.

Satu hal lagi, Romero jarang cedera sejauh ini. MU pun bisa mengandalkannya saat jadwal pertandingan mulai sibuk. Kalaupun ada yang menjadi catatan, itu adalah permainannya yang keras di lapangan.

Ia sudah mengoleksi 14 kartu kuning musim ini, dan sudah 4 kali absen karena akumulasi kartu. Namun Romero dinilai punya kemampuan yg dibutuhkan untuk menjadi bek tangguh dalam jangka panjang.

Romero saat ini merupakan pemain pinjaman dari Juventus, namun Atalanta punya obligasi untuk membelinya secara permanen. La Dea dilaporkan akan membayar 25 juta Euro kepada Bianconeri, namun bersedia langsung menjualnya kembali ke MU dengan harga 40 juta Euro.

Selain Romero, alternatif yang disiapkan dalam daftar adalah Sven Botman (Lille) dan Jules Kounde (Sevilla).

(adp/mrp)