Klopp Akui Guardiola Manajer Terbaik Dunia

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 13 Mei 2021 10:40 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - FEBRUARY 07: Pep Guardiola (R), Manager of Manchester City interacts with Jurgen Klopp, Manager of Liverpool following the Premier League match between Liverpool and Manchester City at Anfield on February 07, 2021 in Liverpool, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors (Photo by Tim Keeton - Pool/Getty Images)
Juergen Klopp mengakui Pep Guardiola yang terbaik di dunia (Getty Images/Pool)
Liverpool -

Pep Guardiola sukses meraih trofi Liga Inggris ketiganya bersama Manchester City. Bagi Klopp, Guardiola adalah manajer terbaik dunia.

Guardiola sukses revans atas kegagalan musim lalu menjuarai Liga Inggris. Saat itu Liverpool bersama Klopp begitu dominan dengan unggul 19 poin di akhir musim.

Bahkan selisih itu bisa saja melebar andaikan Liverpool tidak menurun selepas liga bergulir lagi di tengah pandemi virus corona. Kali ini Liverpool benar-benar tak berkutik menghadapi City.

Mereka kalah 1-4 pada pertemuan di Anfield Februari lalu dan tidak bisa tampil lagi dalam performa terbaiknya, karena berbagai macam alasan.

Sementara itu, City yang sempat terseok di awal musim malah tancap gas sedari Desember dengan meraih 13 kemenangan beruntun di liga dan akhirnya jadi juara.

Guardiola berhak atas gelar Premier League ketiganya sejak melatih City pada 2016. Bahkan dalam empat tahun terakhir, Guardiola cuma gagal juara musim lalu.

Buat Klopp, pencapaian ini sudah pantas membuat Pep Guardiola didapuk sebagai manajer terbaik dunia. Apalagi Guardiola juga meraih trofi Piala Liga Inggris dan berpeluang meraih treble winners, andaikan menjuarai Liga Champions.

"Mereka punya skuat luar biasa dan manajer terbaik di dunia, itu adalah kombinasi luar biasa," ujar Klopp di Sky Sports.

"Selalu menyenangkan menghadapi mereka karena dari sisi sepakbola, itu adalah tantangan luar biasa. Anda harus tampil dalam bentuk terbaik jika ingin mengalahkan mereka. Memang itu kerap terjadi, tapi tidak untuk musim ini," sambung Juergen Klopp.

(mrp/adp)