Ferran Torres Mantul

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Sabtu, 15 Mei 2021 08:00 WIB
Manchester Citys Ferran Torres celebrates after scoring his sides second goal during the English Premier League soccer match between Newcastle United and Manchester City at St James Park stadium, in Newcastle, England, Friday, May 14, 2021. (Stu Forster/Pool via AP)
Ferran Torres merayakan hat-trick ke gawang Newcastle United (AP/Stu Forster)
Newcastle upon Tyne -

Ferran Torres tak cuma bikin hat-trick yang membawa Manchester City mengalahkan Newcastle United. Tapi, Torres juga bikin gol indah ke gawang The Magpies. Top!

Torres jadi starter bersama Gabriel Jesus dan Raheem Sterling di lini serang City saat menghadapi Newcastle di St James' Park, Sabtu (15/4/2021) dini hari WIB. Ini adalah laga pertama City setelah jadi juara Liga Inggris.

Meski bermain dominan dengan 82 persen penguasaan bola, City harus kebobolan duluan di menit ke-25 lewat gol Thomas Kraft. Namun, Joan Cancelo di menit ke-39 menyamakan skor lewat sepakan keras ke tiang jauh.

Nah, Torres unjuk aksi tiga menit kemudian ketika dia berada di tiang dekat dalam situasi free kick. Ilkay Guendogan mengirimkan bola dan Torres yang membelakangi gawang kemudian menendang bola dengan tumitnya, hingga menjebol jala Martin Dubravka.

Manchester City's Ferran Torres celebrates after scoring his side's second goal during the English Premier League soccer match between Newcastle United and Manchester City at St James' Park stadium, in Newcastle, England, Friday, May 14, 2021. (Stu Forster/Pool via AP)Gol tumit Ferran Torres ke gawang Newcastle United Foto: AP/Stu Forster

Gol cantik itu membuat City balik memimpin 2-1 dan Torres disambut rekan-rekannya dalam selebrasi. Newcastle sempat mengejutkan saat berbalik unggul lagi 3-2 lewat penalti Joelinton di injury time babak pertama dan Joe Willock di menit ke-62.

Namun, Torres kembali bertaji saat dua gol dalam rentang 120 detik, di menit menit ke-64 dan ke-66, memastikan City menang dengan skor 4-3. Torres bisa membawa pulang bola karena tiga gol yang dibuatnya.

Ini adalah hat-trick pertama Torres untuk City sekaligus yang kedua musim ini, setelah pertama saat Spanyol menang 6-0 di kandang Jerman dalam ajang UEFA Nations League.

Torres yang dibeli dari Valencia musim panas lalu dengan banderol 23 juta euro, sudah bikin 13 gol dan tiga assist dari 34 penampilan. Torres jadi pemain termuda yang bikin hat-trick untuk tim-nya Guardiola, 21 tahun 75 hari, menggeser Gabriel Jesus (21 tahun 218 hari).

[Gambas:Opta]

"Ini pekan yang luar biasa, kami lolos ke final Liga Champions, juara Premier League, dan saya mencetak hat-trick. Senang betul rasanya," ujar Torres seperti dikutip Sky Sports.

"Saya terus meningkatkan diri setiap harinya dan coba belajar dari rekan-rekan setim serta manajer. Saya ingin lebih baik lagi dan siap tampil di final Liga Champions," sambungnya.

"Saya memang selalu coba menyerang tiang dekat saat bola mati, saya cukup sentuh bolanya dan jadi gol yang indah kan," tutup Ferran Torres.

(mrp/ran)