Nikmati Golmu Alisson, Selanjutnya Harus Clean Sheet Lawan Burnley

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Senin, 17 Mei 2021 21:35 WIB
WEST BROMWICH, ENGLAND - MAY 16: Alisson of Liverpool celebrates with team mates (L - R) Roberto Firmino and Thiago after scoring their sides second goal during the Premier League match between West Bromwich Albion and Liverpool at The Hawthorns on May 16, 2021 in West Bromwich, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Rui Vieira - Pool/Getty Images)
Alisson Becker mencetak gol kemenangan Liverpool atas West Bromwich Albion (Foto: Getty Images/Pool)
Jakarta -

Kiper Liverpool Alisson Becker baru saja melewati momen bersejarah usai mencetak gol kemenangan timnya. Selanjutnya, Alisson dituntut tak kebobolan di laga berikutnya.

Liverpool meraih kemenangan dramatis dengan skor 2-1 di markas West Bromwich Albion dalam lanjutan Premier League. Bertanding di The Hawthorn, Minggu (16/5/2021) malam WIB, Liverpool tertinggal lebih dulu setelah Hal Robson-Kanu mencetak gol di menit ke-15.

Mohamed Salah membawa Liverpool menyamakan kedudukan lewat golnya pada menit ke-33. Alisson kemudian jadi pahlawan setelah kiper asal Brasil itu bikin gol di menit ke-95.

Alisson pun tercatat di buku sejarah sebagai kiper pertama yang mencetak gol untuk Liverpool. Dia juga jadi kiper pertama yang mencetak gol sundulan dalam sejarah Premier League.

Gol Alisson jadi sangat penting karena menjaga peluang Liverpool untuk finis di empat besar. The Reds kini menempati peringkat kelima klasemen Liga Inggris dengan 63 poin dan hanya tertinggal satu angka dari Chelsea yang ada di posisi keempat dengan dua pertandingan tersisa.

Alisson pun begitu bahagia dan tampak emosional usai golnya berbuah kemenangan untuk Liverpool. Kiper asal Brasil itu teringat mendiang ayahnya, Jose Becker, yang meninggal bulan Februari lalu.

Alisson kini boleh saja menikmati golnya itu. Namun, tugas berikutnya sudah menanti. Eks penjaga gawang AS Roma itu diminta agar tidak kebobolan di laga berikutnya melawan Burnley.

"Sekarang kami akan membiarkan Ali menikmati momen ini mungkin selama lima, 10 menit, kemudian kami akan meminta clean sheet darinya di hari Rabu karena kami masih berburu," ujar bek Liverpool Andy Robertson di situs resmi klub.

"Tapi ini akan sangat sulit dan kami menuju Turf Moor di mana akan ada fans."

"Burnley melewati musim yang bagus, kuat, dan kami harus menampilkan yang terbaik dan lebih kejam daripada hari ini untuk dapat tiga poin, yang akan membawa perjuangan ke pertandingan terakhir."

"Kami masih butuh enam poin agar ke Liga Champions dan kemudian kami mungkin bisa duduk dengan sedikit kepuasan," katanya.

Liverpool akan tandang ke markas Burnley di Turf Moor pada Kamis (20/5/2021) dini hari WIB. Di pertandingan terakhir, pasukan Juergen Klopp itu akan menjamu Crystal Palace, Minggu (23/5/2021).

(nds/rin)