Solskjaer: MU Finis Kedua? Bagus sih, tapi Bukan Pencapaian!

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Senin, 17 Mei 2021 23:10 WIB
Manchester Uniteds manager Ole Gunnar Solskjaer reacts following the English Premier League soccer match between Manchester United and West Ham United at Old Trafford, Manchester, England, Sunday, March. 14, 2021. (AP Photo/Peter Powell,Pool)
Solskjaer: MU Finis Kedua? Bagus sih, tapi Bukan Pencapaian! (Foto: AP/Peter Powell)
Manchester -

Manchester United akan memastikan predikat runner-up jika mengalahkan Fulham. Tapi Ole Gunnar Solskjaer menegaskan, finis kedua bukan pencapaian bagi MU.

Setan Merah duduk di peringkat kedua klasemen Liga Inggris dengan perolehan 70 poin. MU unggul empat poin dari rival terdekatnya, Leicester City yang menempati posisi ketiga.

Itu artinya, MU cuma membutuhkan satu kemenangan lagi untuk mengunci finis di bawah sang juara Manchester City. Hal itu bisa dicapai saat MU menjamu Fulham di Old Trafford, Rabu (19/5/2021) dinihari WIB.

Hitung-hitungannya adalah, jika MU menang maka akan mengoleksi 73 poin. Perolehan angka Manchester United itu tidak akan bisa disusul oleh Leicester sekalipun menang melawan Chelsea (19/5) dan Tottenham Hotspur (23/5) di dua laga terakhir.

Finis kedua juga akan menjadi posisi terbaik the Red Devils sejak 2018 ketika masih dinahkodai Jose Mourinho. Manajer MU Solskjaer mengatakan bahwa hasil itu akan menandai kemajuan bagi timnya tapi tidak sepatutnya dibanggakan.

"Itu adalah sebuah penampilan yang bagus, tapi kami tidak bisa bilang kalau itu sebuah pencapaian. Itu bukan sebuah pencapaian," kata Solskjaer dilansir ESPN.

"Kami sudah membuat kemajuan sebagai sebuah tim, kami tidak berada di tempat yang kami inginkan, kami tahu kami mempunyai kekurangan sebagai sebuah tim karena ada bagian-bagian dari permainan yang kami mesti perbaik."

"Tapi saya merasa bahwa kami sudah membuat banyak kemajuan di sebagian besar aspek dan sejauh ini saya sudah sangat senang dengan para pemain dan saya mesti bilang bahwa mereka membuat saya terkesan, tapi kami juga ingin membuat langkah selanjutnya," Solskjaer mengungkapkan tentang Man United.



Simak Video "Haaland Minta Gaji Selangit, Ole Bingung Pilih Kiper"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/rin)