Tuchel: Buat Chelsea Lebih Penting 4 Besar ketimbang Piala FA

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Selasa, 18 Mei 2021 15:25 WIB
Chelseas head coach Thomas Tuchel reacts during the FA Cup final soccer match between Chelsea and Leicester City at Wembley Stadium in London, England, Saturday, May 15, 2021. (Nick Potts/Pool via AP)
Thomas Tuchel menyebut finis empat besar selalu jadi prioritas utamanya sejak tiba di Chelsea (Foto: AP/Nick Potts)
Jakarta -

Thomas Tuchel menekankan pentingnya laga melawan Leicester City di Premier League dini hari nanti buat Chelsea. Bagi Tuchel, finis empat besar selalu jadi prioritas utama.

Chelsea masih berjuang untuk finis di empat besar Premier League. The Blues kini menempati peringkat keempat klasemen Liga Inggris dengan 64 poin dari 36 laga, cuma unggul satu angka atas Liverpool yang ada di urutan kelima.

Chelsea sudah ditunggu laga krusial dalam perebutan empat besar atau tiket ke Liga Champions. Mereka akan menghadapi salah satu rival terdekatnya, Leicester City, di Stamford Bridge pada Rabu (19/5/2021) dini hari WIB.

Leicester ada satu tingkat di atas Chelsea di klasemen Liga Inggris. The Foxes ada di peringkat ketiga dengan 66 poin.

Pertandingan ini juga merupakan ulangan final Piala FA. Pada partai puncak Piala FA di Stadion Wembley akhir pekan lalu, Chelsea kalah 0-1 dari Leicester.

Thomas Tuchel sudah mengesampingkan kekecewaannya setelah Chelsea kalah dari Leicester di final Piala FA. Fokusnya saat ini adalah memenangi pertandingan melawan Leicester di Premier League demi finis empat besar.

"Apakah kami ingin lolos ke Liga Champions musim depan? Ya, ini adalah target ketika saya tiba di klub ini," ucap Tuchel seperti dilansir Guardian.

"Saya tegaskan, tugasnya adalah: 'Mari usahakan segalanya untuk ada di empat besar'. Tugasnya bukan: 'Mari usahakan segalanya untuk menjuarai Piala FA' karena Piala FA, sebesar apapun itu, tidak membawa Anda ke Liga Champions musim depan. Finis empat besar lah yang membawa kami ke sana," katanya.

Jika gagal finis di empat besar klasemen Liga Inggris, Chelsea masih punya peluang ke Liga Champions musim depan. Syaratnya, mereka harus mengalahkan Manchester City di final Liga Champions pada 29 Mei.

(nds/krs)