Arteta Sedih Ditinggal David Luiz

Yanu Arifin - Sepakbola
Selasa, 18 Mei 2021 22:16 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - SEPTEMBER 28: Mikel Arteta, Manager of Arsenal talks to David Luiz of Arsenal during the Premier League match between Liverpool and Arsenal at Anfield on September 28, 2020 in Liverpool, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Jason Cairnduff - Pool/Getty Images)
David Luiz dan manajer Arsenal, Mikel Arteta. (Foto: Getty Images/Pool)
London -

David Luiz telah mengonfirmasi akan meninggalkan Arsenal di akhir musim nanti. Manajer Mikel Arteta mengaku sedih atas kepergian bek asal Brasil itu.

David Luiz sudah bertemu dengan manajemen Arsenal akhir pekan lalu. Isi pertemuannya adalah memutuskan hengkang di akhir musim.

Kontraknya yang akan habis pada akhir Juni tidak akan diperpanjang. Artinya, bek 34 tahun itu bisa keluar dari Emirates Stadium dengan status bebas transfer.

David Luiz sendiri sudah dua musim bermain di Arsenal, setelah menyebrang dari Chelsea. Pemain yang juga sempat berseragam Benfica dan Paris Saint-Germain itu sudah memenangkan trofi Piala FA dan Community Shield bersama Meriam London.

Mikel Arteta mengaku akan sedih ditinggal David Luiz. Ia kehilangan pemain yang punya karakter luar biasa.

Ketika Anda mengenal orang itu, latar belakangnya, di mana dia dibesarkan di Brasil, apa yang telah dia lakukan untuk sampai ke titik ini, sungguh luar biasa. Maka Anda akan banyak memahami bahwa hal ini terjadi karena suatu alasan," kata Arteta.

"Bukan hanya kemampuannya, kualitas atau determinasinya, ini banyak faktor lainnya. Saya sangat menikmati belajar darinya. Dia sangat membantu setiap saat bersama tim, dan saya juga merasa sedih karena Anda terikat dengan para pemain secara emosional."

"Pertama adalah pemain yang harus dimaksimalkan, kemudian orangnya. Ketika sampai pada tahap ini, itu akan sulit dan menyakitkan karena hubungan itu akan hilang sekarang, setidaknya tidak melihatnya lagi di ruangan setiap hari. Sekali lagi, saya harus mengucapkan terima kasih padanya," katanya.

Musim ini, David Luiz dimainkan Mikel Arteta sebanyak 30 kali bersama Arsenal. Namun, ia banyak mengalami cedera, sehingga berpotensi mengakhiri musim lebih cepat.

(yna/aff)