Oxlade-Chamberlain Kecewa Jarang Dimainkan Liverpool

Bayu Baskoro - Sepakbola
Jumat, 21 Mei 2021 05:00 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - DECEMBER 27: Alex Oxlade-Chamberlain of Liverpool reacts after the Premier League match between Liverpool and West Bromwich Albion at Anfield on December 27, 2020 in Liverpool, England. A limited number of fans (2000) are welcomed back to stadiums to watch elite football across England. This was following easing of restrictions on spectators in tiers one and two areas only. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images)
Alex Oxlade-Chamberlain jarang dimainkan Liverpool di musim ini. (Foto: Getty Images/Clive Brunskill)
Burnley -

Alex Oxlade-Chamberlain menyampaikan kekecewaannya kepada Liverpool di musim ini. Gelandang Inggris itu jarang dimainkan oleh Juergen Klopp.

Oxlade-Chamberlain tampil sebagai pemain pengganti kala Liverpool menang 3-0 atas Burnley di Turf Moor, Kamis (20/5/2021) dini hari WIB, dalam lanjutan Liga Inggris. Dia menyumbang satu gol di laga tersebut.

Ini menjadi penampilan ke-12 Oxlade-Chamberlain di Premier League sejak awal musim 2020/2021. Pemain 27 tahun tersebut lebih banyak menghangatkan bangku cadangan Liverpool ketimbang bermain di lapangan.

Alex Oxlade-Chamberlain memang belum mampu berbicara banyak usai pulih dari cedera lutut yang membekapnya sejak 2018. Dia bahkan baru sekali diturunkan sebagai starter di tahun 2021, yakni saat Liverpool tumbang 0-1 dari Burnley di Anfield.

Kurangnya jam bermain rupanya membuat Oxlade-Chamberlain frustrasi. Dia menumpahkan kekecewaannya itu kepada LFCTV selepas pertandingan Burnley vs Liverpool.

"Saya merasa cukup baik sekarang, tapi entah apa alasannya saya sulit sekali mendapat kesempatan. Ini memang bagian dari sepakbola, itu bukan sesuatu yang anda suka," kata Oxlade-Chamberlain kepada LFCTV, seperti dikutip dari Mirror.

"Saya sudah memacu diri sendiri, mencoba untuk mendorong dan bertanya, tapi terkadang itu tidak sesuai dengan kehendakmu. Hal yang paling penting adalah saya mesti tetap fokus," dia menambahkan.

"Saya tentu senang bisa menjadi bagian dari tim ini dan bermain untuk klub, dan itu yang saya inginkan. Hal ini yang benar-benar saya fokuskan, berusaha untuk kerja keras sebisa saya buat rekan setim,".

"Tetap berlatih dengan baik, terus berikan keputusan yang harus diambil oleh manajer, sebab para pemain lain memiliki posisi yang sama dengan saya saat ini. Itu yang bisa saya lakukan, tetap merendah dan ketika dapat kesempatan, seperti hari ini, saya turun ke sana dan melakukan hal positif," demikian kata Alex Oxlade-Chamberlain.

(bay/adp)