Tuchel: Finis 4 Besar Akan Kurangi Tekanan Chelsea di Final Liga Champions

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Sabtu, 22 Mei 2021 07:05 WIB
MADRID, SPAIN - APRIL 27:  Christian Pulisic of Chelsea FC celebrates with team manager Thomas Tuchel and a member of the coaching team after scoring their teams first goal during the UEFA Champions League Semi Final First Leg match between Real Madrid and Chelsea FC at Estadio Alfredo Di Stefano on April 27, 2021 in Madrid, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Denis Doyle/Getty Images)
Finis 4 Besar Akan Kurangi Tekanan Chelsea di Final Liga Champions. (Foto: Getty Images/Denis Doyle)
London -

Chelsea mesti finis empat besar Liga Inggris. Pelatih Chelsea Thomas Tuchel mengakui, hasil itu akan mengurangi tekanan timnya di final Liga Champions.

The Blues masih bersaing dengan Liverpool dan Leicester City untuk memperebutkan dua tempat terakhir di papan atas. Chelsea nangkring di peringkat ketiga klasemen dengan 67 poin, unggul satu angka saja dari dua rivalnya itu yang menempati urutan empat dan lima.

Chelsea wajib meraih kemenangan di markas Aston Villa di pekan terakhir guna memastikan diri lolos ke Liga Champions 2021/22. Tapi sekalipun Chelsea terpeleset dan gagal finis empat besar, N'Golo Kante cs masih berpeluang untuk tampil di kompetisi itu.

Syaratnya Chelsea harus bisa mengalahkan Manchester City di final Liga Champions, yang akan dipanggungkan di Estadio Do Dragao, Porto, pada 30 Mei mendatang.

"Tentunya hal itu akan mengurangi tekanan," ungkap Tuchel dikutip Daily Mail. "Tapi saya tidak merasa ketika kami tiba di pekan depan untuk final Liga Champions itu akan menjadi pemikiran kami untuk lolos ke Liga Champions musim depan."

"Kami akan bermain 100% bagaimanapun juga untuk menangi pialanya. Efek sampingnya bisa krusial, tapi kami tidak ingin memainkan final ini agar bisa lolos ke Liga Champions."

"Kami sudah bekerja sangat keras, meningkatkan kualitas dalam beberapa bulan belakangan. Kami ingin menyelesaikan pekerjaan kami pada Hari Minggu dan kami tidak tahu apa yang menunggu kami. Apapun bisa terjadi dalam permainan sepakbola selama 90 menit."

"Inilah apa yang orang-orang sukai tentang permainan ini karena ada tiga tim sama-sama memiliki kesempatan untuk merebut dua tempat sehingga persaingannya dimulai," cetus Tuchel jelang pekan terakhir Liga Inggris.



Simak Video "Misi Balas Dendam Guardiola untuk Chelsea-nya Tuchel"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/mrp)