Tuchel Tidak Janji Bawa Chelsea Juara Liga Inggris Musim Depan

Afif Farhan - Sepakbola
Senin, 24 Mei 2021 23:15 WIB
LONDON, ENGLAND - APRIL 24: Thomas Tuchel, Manager of Chelsea looks on  during the Premier League match between West Ham United and Chelsea at London Stadium on April 24, 2021 in London, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Andy Rain - Pool/Getty Images)
Tuchel Tidak Janji Bawa Chelsea Juara Liga Inggris Musim Depan (Getty Images/Pool)
London -

Thomas Tuchel melakukan pekerjaan cukup baik di Chelsea. Namun musim depan, Tuchel tidak janji bawa The Blues juara Liga Inggris.

Thomas Tuchel ditunjuk jadi manajer Chelsea pada akhir Januari kemarin. Tuchel menggantikan posisinya Frank Lampard.

Tuchel cukup apik, mampu membawa Chelsea tembus empat besar di akhir musim dan menjalani dua final yakni final Piala FA dan Liga Champions. Sayangnya, Chelsea kalah di final yang pertama dan final yang kedua bakal dijalani pada 30 Mei nanti.

Chelsea's head coach Thomas Tuchel reacts at the end of the English Premier League soccer match between Chelsea and Everton at the Stamford Bridge stadium in London, Monday, March 8, 2021. (John Sibley/Pool via AP)Manajer Chelsea, Thomas Tuchel (AP/John Sibley)

Thomas Tuchel sudah mempersiapkan diri untuk musim depan. Tuchel mau Chelsea tancap gas dari awal di Liga Inggris, untuk berada di empat besar.

"Kami mau berada di posisi tersebut dari hari pertama," tegas Tuchel seperti dilansir dari Mirror.

"Target musim depan adalah memulai dengan baik, untuk meningkatkan dan menjadi konsisten, karena kami dapat memainkan penampilan tingkat tinggi," lanjutnya.

Walau begitu, Thomas Tuchel tidak memungkiri kalau persaingan Liga Inggris di musim depan akan sangat berat. Musim ini saja, tim-tim seperti West Ham dan Aston Villa bisa memberi kejutan.

"Anda butuh keberuntungan dalam permainan ini. Anda butuh keberuntungan dengan tidak mengalami cedera, atau terkadang mendapatkan hasil dan tidak sering membentur tiang," paparnya.

Apakah Tuchel berjanji bisa membawa Chelsea juara Liga Inggris musim depan?

"Saya tidak bisa berjanji kami bisa melakukannya, tetapi kami akan mencobanya. Keyakinan dan kepercayaan, itulah yang akan kami lakukan," tutupnya.

(aff/nds)