Resmi! Liverpool Rekrut Ibrahima Konate

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Jumat, 28 Mei 2021 20:10 WIB
MUNICH, GERMANY - DECEMBER 05: Ibrahima Konate of Leipzig runs with the ball during the Bundesliga match between FC Bayern Muenchen and RB Leipzig at Allianz Arena on December 05, 2020 in Munich, Germany. (Photo by Alexander Hassenstein/Getty Images)
Ibrahima Konate resmi gabung Liverpool. (Foto: Getty Images/Alexander Hassenstein)
Jakarta -

Liverpool secara resmi mendapatkan Ibrahima Konate dari RB Leipzig. Bek 22 tahun itu sudah menyepakati kontrak jangka panjang dengan 'Si Merah'..

Transfer Ibrahima Konate memang sudah diperkirakan tuntas dalam pekan ini. Liverpool menebus klausul rilisnya senilai 35 juta paun dan tinggal menyelesaikan perkara kontrak.

Jumat (28/5/2021) malam WIB, Liverpool mengumumkan bahwa bek asal Prancis itu telah menyepakati kontrak. Dia sudah lolos tes medis dan selanjutnya menunggu izin kerja dan izin internasional.

"Liverpool telah mencapai kesepakatan untuk transfer Ibrahima Konate dari RB Leipzig. Bek 22 tahun itu sudah menyetujui kontrak jangka panjang dengan 'Si Merah' mulai 1 Juli," demikian pernyataan resmi Liverpool.

Ibrahima Konate memulai karier profesionalnya di klub Liga Prancis, Sochaux. Ia lantas direkrut RB Leipzig pada 2017/2018 dan pelan-pelan menjadi andalan di lini belakang tim Bundesliga itu.

"Saya sangat senang bisa bergabung dengan klub sebesar Liverpool. Ini momen yang sangat menyenangkan buat saya dan keluarga, dan saya tak sabar bertemu rekan-rekan baru, staf, dan memulai episode baru ini," ungkap Konate di situs resmi Liverpool.

Liverpool mengalami krisis bek tengah sepanjang musim 2020/2021. Virgil van Dijk dan Joe Gomez cedera parah dan melewatkan hampir seluruh musim, sementara Joel Matip juga tak diganggu masalah fisik.

Perekrutan Konate menjadi antisipasi Liverpool atas situasi serupa. Terlebih mengingat ada risiko Van Dijk dan Gomez tak bisa langsung kembali ke level permainan terbaik.

(raw/aff)