Dijagokan Raih Ballon d'Or, Kante Bilang Begini

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 08 Jun 2021 14:05 WIB
Chelseas NGolo Kante celebrates with the trophy after winning the Champions League final soccer match between Manchester City and Chelsea at the Dragao Stadium in Porto, Portugal, Saturday, May 29, 2021. (AP Photo/Manu Fernandez, Pool)
N'Golo Kante merendah ketika dianggap favorit menangi Ballon d'Or (AP/Manu Fernandez)
Paris -

N'Golo Kante tak mau berpikir jauh soal anggapan dirinya pantas meraih Ballon d'Or. Bagi Kante, membantu tim menang saja sudah membuatnya senang.

Kante tampil luar biasa bersama Chelsea musim lalu. Dia jadi penggerak lini tengah The Blues yang mampu menghasilkan trofi Liga Champions usai mengalahkan Manchester City di final dua pekan lalu.

Padahal Chelsea di awal tahun dalam kondisi terpuruk dan membuat Frank Lampard digantikan Thomas Tuchel. Bahkan Kante dinobatkan sebagai pemain terbaik di laga final Liga Champions karena kemampuannya meredam agresivitas City.

Maka wajar jika nama Kante dielu-elukan belakangan ini dan membuatnya dijagokan meraih Ballon d'Or. Bahkan nama Kante masuk dalam tiga besar kandidat menurut bursa judi, mengalahkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Kante bersaing ketat dengan Robert Lewandowski dan Kylian Mbappe untuk memenangi Ballon d'Or 2021. Meski demikian, N'Golo Kante tak mau tinggi hati dan seperti biasanya selalu merendah.

Bagi Kante, performanya di lapangan selalu sama di setiap pertandingan, memberikan yang terbaik agar tim yang dibelanya bisa menang. Bahkan Ballon d'Or menurutnya masih jauh.

"Saya sangat tersentuh mendengar itu, tapi saya selalu tampil seperti ini: mencoba tampil natural dan memberikan yang terbaik di lapangan. Alangkah senangnya saya jika bisa membuat orang-orang lain bahagia," ujar Kante seperti dikutip SBS Nation.

"Terlalu dini bicara soal itu saat ini. Kita baru saja melewati pertengahan tahun, masih ada enam bulan lagi, masih banyak kompetisi yang dimainkan dan tidak ada artinya jika saat ini bilang saya pantas memenangi Ballon d'Or," sambungnya.

"Beberapa tahun lalu, saya sempat berada di 10 besar, itu adalah kali pertamanya dan saya senang. Lain cerita jika saya bisa memenanginya," tutup N'Golo Kante.

(mrp/krs)