Tiga Titik yang Perlu Dibenahi MU

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Rabu, 16 Jun 2021 08:45 WIB
Manchester Uniteds manager Ole Gunnar Solskjaer stands by the touchline during the English Premier League soccer match between Manchester City and Manchester United at the Etihad Stadium in Manchester, England, Sunday, March 7, 2021. (Dave Thompson/Pool via AP)
Manchester United dinilai butuh penguatan di tiga area. (Foto: AP/Dave Thompson)
Jakarta -

Manchester United kembali diingatkan soal tiga area yang perlu diperkuat. Agar progres selama ini terus berjalan dan tak mandek.

Manchester United menuntaskan Premier League 2020/2021 lalu di posisi dua, kendati tertinggal 12 poin dari Manchester City yang juara. Hasil ini meningkat dari dua musim sebelumnya ketika finis keenam dan ketiga.

Menuntaskan musim sebagai runner-up juga merupakan prestasi terbaik MU sejak terakhir kali juara pada 2012/2013. Ini adalah kali kedua klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut jadi runner-up setelah 2017/2018 silam.

Progres MU juga ditandai dengan keberhasilan menjejak final Liga Europa, yang merupakan final pertama di era Ole Gunnar Solskjaer. Namun seperti diketahui, trofi masih belum jadi jodoh MU setelah mereka takluk dari Villarreal.

Mantan bek MU Wes Brown melihat masih perlu penguatan signifikan untuk menjadikan tim saat ini kandidat juara sesungguhnya. Ia telah menyarankan MU merekrut Harry Kane, plus dua pemain lagi untuk memperkuat lini tengah dan belakang. Ini serupa dengan saran sejumlah mantan pemain MU lainnya, salah satunya Rio Ferdinand.

"Saya jelas sudah melihat perkembangan di Manchester United kira-kira dalam 12 bulan terakhir. Di hari terbaik, mereka bisa mengalahkan tim manapun di dunia, saya cuma berpikir mereka kesulitan unjuk gigi di saat Anda jagokan mereka menang," ujarnya dilansir Metro.

"Terkadang saya rasa kami bersalah karena kekurangan sesuatu di lini tengah dan lini pertahanan sudah cukup sering berubah sepanjang musim. Normalnya, Anda punya dua bek tengah yang mapan dan membangun tim dari sana."

"Ole harus melihat ke tiga titik kunci yang bisa diperkuat, dan itu adalah bek tengah baru, seorang gelandang, dan seorang penyerang. Klub juga perlu melepas sejumlah pemain dan saya tahu terkadang itu lebih mudah diucapkan, tapi mereka harus menyediakan ruang untuk pemain anyar," sambung lulusan akademi MU ini.



Simak Video "Haaland Minta Gaji Selangit, Ole Bingung Pilih Kiper"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/bay)