Mengejutkan! Benitez Jadi Kandidat Utama Manajer Baru Everton

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 17 Jun 2021 09:00 WIB
NEWCASTLE UPON TYNE, ENGLAND - MAY 04: Rafael Benitez, Manager of Newcastle United acknowledges the fans after the Premier League match between Newcastle United and Liverpool FC at St. James Park on May 04, 2019 in Newcastle upon Tyne, United Kingdom. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)
Rafael Benitez jadi kandidat kuat manajer baru Everton (Getty Images/Laurence Griffiths)
Liverpool -

Everton bakal membuat pengumuman mengejutkan untuk posisi manajer barunya. Kemungkinan besar mantan arsitek Liverpool Rafael Benitez akan jadi penggantinya.

Everton belum lama ini ditinggal Carlo Ancelotti yang memutuskan pindah ke Real Madrid. Sebab, Ancelotti saat itu tidak mampu menolak tawaran Madrid karena memang masih ada tugas yang belum selesai di sana, kata si pelatih asal Italia itu.

Maka dari itu, Madrid berani menebus kontrak Ancelotti dan kini tinggal Everton yang kelimpungan mencari penggantinya. Sebab, mencari manajer berkualitas seperti Ancelotti tidak mudah.

Beberapa kandidat muncul seperti David Moyes yang kini menangani West Ham United, lalu Roberto Martinez yang tampil bagus bersama Timnas Belgia, mantan manajer Wolverhampton Nuno Espirito Santo, dan Graham Potter yang kini menangani Brighton.

Keempat nama itu dianggap cocok memenuhi hasrat pemilik klub Fahid Moshiri yang berambisi bersaing di papan atas. Tapi, tidak satu pun yang mau menerima tawaran Everton.

Lalu, muncul nama mengejutkan, yakni Rafael Benitez. Ya, dikutip The Athletic, Benitez kini tengah didekati oleh Everton untuk jadi suksesor Ancelotti. Mengejutkan karena Benitez begitu identik dengan Liverpool, rival sekota Everton dan pernah mengungkapkan ketidakinginannya melatih tim tersebut.

Benitez yang tengah menganggur usai meninggalkan klub Liga Super China, Dalian Professional, dikabarkan tertarik dengan proyek yang ditawarkan Everton.

Sudah pasti rumor ini akan bikin panas kuping penggemar Liverpool yang masih menganggap Benitez sebagai pahlawan. Sebab dia mempersembahkan trofi Liga Champions 2005 dan Piala FA untuk 2006.

Dalam waktu dekat, Benitez kemungkinan akan memberikan jawabannya kepada Moshiri selaku pemilik klub. Faktor kedekatan kota Liverpool dengan Benitez dikabarkan jadi faktor kuat mengapa dia akan menjadi manajer baru Everton.

Sebab, Rafael Benitez masih punya rumah di Wirral yang terletak tak jauh dari pusat kota Liverpool dan kedua anaknya bersekolah di sana.

(mrp/pur)