Tottenham Akan Tunjuk Nuno Espirito Santo Jadi Manajer

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 30 Jun 2021 20:45 WIB
London -

Tottenham Hotspur sepertinya segera mendapatkan manajer baru untuk musim 2021/2022. Tottenham akan menunjuk Nuno Espirito Santo sebagai pengganti Jose Mourinho.

Tim London Utara itu menjalani masa pencarian manajer permanen yang cukup rumit. Pada awalnya, Spurs dikaitkan dengan Antonio Conte, yang baru saja meninggalkan Inter Milan setelah meraih Scudetto pertama dalam 11 tahun. Namun, kesepakatan tidak tercapai lantaran ada perbedaan sejumlah hal termasuk salah satunya, besaran gaji si pelatih.

Pencarian manajer Tottenham mengarah kepada Paulo Fonseca, yang sebelumnya menukangi AS Roma. Ketika tinggal hitam di atas putih, kesepakatan itu lagi-lagi gagal terjalin karena bos Tottenham Daniel Levy enggan membayar pajak tambahan dari kontrak Fonseca.

Setelahnya, Gennaro Gattuso mantan pelatih AC Milan dan Napoli dibidik Tottenham. Gattuso pun sedang lowong usai berpisah dengan Fiorentina hanya setelah sekitar tiga pekan saja. Akan tetapi, deal kembali urung terjadi karena ditentang suporter Spurs.

Pencarian manajer baru Tottenham tampaknya akan berakhir di Nuno Espirito Santo. Telegraph mengklaim bahwa Spurs dan pelatih Portugal itu telah menjalin kesepakatan, dan penunjukkan diyakini akan diumumkan pada pekan ini juga.

Tugas pertama Nuno yaitu meyakinkan Harry Kane agar mau bertahan di Tottenham. Kapten timnas Inggris itu sudah mengungkapkan keinginannya kepada klub untuk pergi di bursa musim panas dan kini sedang didekati Manchester City.

Nuno Espirito Santo akan bergabung Tottenham setelah meninggalkan Wolverhampton yang finis ke-13 di Premier League 2020/21. Meski menurun dari musim sebelumnya, Nuno tetap memiliki reputasi bagus usai sukses membawa Wolves finis ketujuh di dua musim beruntun setelah promosi ke Premier League pada 2017/18.

(rin/krs)