Resmi! Ini Rekrutan Pertama MU di Musim Panas

Kris Fathoni W - Sepakbola
Jumat, 02 Jul 2021 20:47 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - OCTOBER 23:  A sign with the logo of Manchester United is seen outside the stadium prior to the Group H match of the UEFA Champions League between Manchester United and Juventus at Old Trafford on October 23, 2018 in Manchester, United Kingdom.  (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)
Resmi! Ini Rekrutan Pertama MU di Musim Panas. Foto: Getty Images/Laurence Griffiths
Jakarta -

Manchester United memang sudah menyepakati harga Jadon Sancho dengan Borussia Dortmund, tapi transfernya belum rampung. Justru kiper ini yang jadi rekrutan resmi pertama MU di musim panas.

Dilansir Manchester Evening News, adalah Tom Heaton yang resmi menjadi rekrutan pertama the Red Devils pada bursa transfer musim panas 2021. Transfer itu sudah resmi setelah kiper 35 tahun tersebut teken kontrak dua tahun.

"Dengan gembira Manchester United mengonfirmasi perekrutan Tom Heaton," sebut pernyataan di laman resmi Man United, mengonfirmasi transfer tersebut.

MANCHESTER, ENGLAND - OCTOBER 29: Thomas Heaton of Burnley (R) saves a shot during the Premier League match between Manchester United and Burnley at Old Trafford on October 29, 2016 in Manchester, England.  (Photo by Alex Livesey/Getty Images)Aksi Tom Heaton saat membela Burnley lawan Man United. Foto: Alex Livesey/Getty Images

"Kiper internasional Inggris itu sudah menyepakati kontrak sampai Juni 2023, dengan opsi perpanjangan selama satu tahun berikutnya."

Heaton direkrut Manchester United dengan status bebas transfer setelah kontraknya habis di Aston Villa. Ia bukanlah wajah baru di Old Trafford karena mengawali kariernya di akademi United, dan menghabiskan 13 tahun di klub sebelum pergi secara permanen pada tahun 2012. Sebelum ini ia membela Cardiff City, Bristol City, Burnley, dan Aston Villa. Heaton juga punya 3 caps di timnas Inggris.

"Adalah sebuah perasaan luar biasa buatku untuk bisa memiliki kesempatan untuk kembali setelah menghabiskan 13 tahun yang indah di sini semasa kecil, dan aku amat sangat antusias untuk segera mulai," ucap Heaton.

MANCHESTER, ENGLAND - JANUARY 01: Thomas Heaton of Aston Villa warms up prior to the Premier League match between Manchester United and Aston Villa at Old Trafford on January 01, 2021 in Manchester, England. The match will be played without fans, behind closed doors as a Covid-19 precaution. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)Tom Heaton saat membela Aston Villa pada musim lalu. Foto: Getty Images/Laurence Griffiths

"Aku melihat ini sebagai peluang fantastis karena aku merasa masih punya banyak hal yang bisa aku kontribusikan, dan aku pun masih penuh tekad untuk membuktikan. Aku sudah tak sabar lagi untuk bisa ke tempat latihan. Kondisiku bagus dan aku sungguh menantikan untuk bisa bersaing dengan para kiper lain."

Musim depan Tom Heaton akan menjadi pelapis dari kiper utama Man United, yang bergantian diandalkan Ole Gunnar Solskjaer, yakni Dean Henderson dan David de Gea.

Manchester United sendiri sebelumnya sudah menyepakati nominal transfer 72,9 juta paun untuk bisa memboyong Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Tapi kepindahan winger 21 tahun itu belum rampung sepenuhnya. Jadon Sancho masih harus menjalani tes medis, yang baru akan dilakukan selepas partisipasinya di timnas Inggris dalam Euro 2020 nanti selesai.

(krs/aff)