MU Butuh Trofi Juara di 2021/2022

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Sabtu, 17 Jul 2021 08:00 WIB
Manchester Uniteds Mason Greenwood, centre, is congratulated by teammates after scoring during the English Premier League soccer match between Manchester United and Burnley at the Old Trafford stadium in Manchester, England, Sunday, April 18, 2021. (Gareth Copley/Pool via AP)
Mason Greenwood menegaskan Man United butuh memenangi trofi di musim 2021/2022. (Foto: AP/Gareth Copley)
Manchester -

Penyerang muda Manchester United Mason Greenwood menegaskan timnya wajib juara di musim 2021/2022. MU sudah puasa gelar juara selama empat tahun lamanya.

Pada musim lalu, Setan Merah gagal memaksimalkan kesempatan memenangi trofi pertamanya di era Ole Gunnar Solskjaer. Menyusul kekalahan adu penalti dari Villarreal di final Liga Europa.

Terakhir kalinya Man United mengangkat trofi adalah ketika menjuarai Liga Europa 2016/17 di bawah asuhan Jose Mourinho. MU kini menjalani puasa gelar terpanjang sejak 1990 saat Sir Alex Ferguson menjuarai Piala FA, trofi pertamanya, setelah lima tahun.

Untuk kembali ke jalur juara, MU akan belanja jor-joran di bursa musim panas. The Red Devils segera mendatangkan winger berbakat Inggris Jadon Sancho dan sedang negosiasi untuk mendaratkan Raphael Varane dari Real Madrid dan bek kanan Kieran Trippier dari Atletico Madrid.

Greenwood mengemas 12 gol dan enam assist dalam 52 penampilan untuk MU di seluruh kompetisi musim lalu. Pemain berusia 19 tahun itu mengatakan, MU dilarang mengalami kegagalan serupa.

"Kami perlu memenangi trofi dan itulah target kami di akhir musim," cetus Greenwood dilansir Mirror. "Seperti musim lalu, kami nyaris mendapatkannya. Namun mudah-mudahan musim berikutnya akan jauh lebih baik."

Mason Greenwood mengaku terinspirasi oleh pemain legendaris MU Wayne Rooney. Sebanyak 253 gol plus 146 assist dibukukan Rooney selama 13 tahun memperkuat MU.

"Dia sudah melakukan segalanya dan dia itu pencetak gol terbanyak. Aku mungkin akan menanyai dia, bukan tentang bagaimana permainan dia karena Anda bisa menyaksikannya sendiri tapi tips tentang bagaimana Anda bisa menusuk di antara pemain bertahan dan bagaimana Anda bisa mengantisipasi pertandingannya sedikit lagi," Greenwood menambahkan.



Simak Video "Atalanta Vs MU: Ronaldo-Cavani Duet Lagi?"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/adp)