Rooney: MU dalam Tekanan Besar untuk Raih Trofi

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Senin, 19 Jul 2021 07:19 WIB
DERBY, ENGLAND - JULY 18: Ole Gunnar Solskjaer
manager of Manchester United looks during the pre-season friendly match between Derby County and Manchester United at Pride Park on July 18, 2021 in Derby, England. (Photo by Nathan Stirk/Getty Images)
Ole Gunnar Solskjaer dalam tekanan untuk menghadirkan trofi di Manchester United musim ini. (Foto: Getty Images/Nathan Stirk)
Jakarta -

Wayne Rooney memperkirakan Manchester United akan dalam tekanan lebih besar musim depan. MU menanggung ekspektasi lebih untuk memenangi trofi-trofi.

Manchester United masih berupaya mendobrak tren puasa gelar di bawah Ole Gunnar Solskjaer. Tapi sejauh ini 'Setan Merah' dinilai sudah menunjukkan progres.

Setelah empat kali kandas di semifinal sejumlah turnamen, MU musim lalu menjejak final untuk kali pertama bersama Solskjaer. Belum juara memang, namun hasil runner-up Liga Europa menjadi tanda bahwa sudah ada kemajuan dari Paul Pogba dkk.

MU juga sukses finis kedua di Premier League, setelah dua musim sebelumnya menuntaskan musim di urutan enam dan tiga. Menyambut musim 2021/2022, MU dirasa bakal menanggung harapan lebih besar, apalagi dengan klub mendatangkan rekrutan top macam Jadon Sancho.

"Menurut saya akan ada tekanan besar, yang seharusnya ada di Manchester United. Sancho datang, mereka dirumorkan bakal mendatangkan beberapa pemain lagi," ungkap mantan penyerang MU Wayne Rooney kepada Sky Sports dikutip Metro.

"Mereka sekarang dalam periode di mana suporter akan menginginkan sukses, trofi-trofi, dan Ole serta staf pelatih akan dalam tekanan untuk mewujudkannya."

"City, Chelsea si juara Liga Champions, Liverpool, ada beberapa tim yang sangat bagus. Tapi Anda bisa melihat Manchester United secara bertahan semakin baik."

"Saya rasa mereka akan berada di posisi di mana mereka benar-benar akan menantang musim depan," imbuhnya.

Soal Jadon Sancho, Rooney tak ragu dengan potensi pemain 21 tahun itu berkontribusi besar buat tim. Bersama Borussia Dortmund, Sancho membuat 50 gol dan 64 assist dari 137 penampilan di seluruh ajang.

"Dia mencetak gol-gol, mengkreasi gol-gol, jadi saya rasa itu adalah perekrutan yang sangat bagus," sambungnya.



Simak Video "Mantap! Penjualan Kaos MU CR7 Pecahkan Rekor, Kalahkan Messi"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/rin)